Breaking News:

SYL Kunjungi Sinjai

Dilantik Jadi Ketua Pramuka Sinjai oleh SYL, Seto Siapkan 1 Hektare Lokasi Perkemahan di Tahura

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dilantik sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sinjai.

TRIBUN-TIMUR.COM/SYAMSUL BAHRI
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel Syahrul Yasin Limpo melantik Andi Seto Gadhista Asapa sebagai Ketua Pramuka di Lapangan Sinjai Bersatu, Kamis (30/7/2020). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dilantik sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis (30/7/2020).

Dia dilantik oleh Ketua Kwartir Pramuka Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sesaat melakukan panen pedet (anak sapi) dan lelang sapi hasil Inseminasi Buatan (IB) di di Lapangan Sinjai Bersatu.

Seto mengatakan bahwa amanah dan tanggung jawab itu akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dalam membesarkan Kwarcab Pramuka di Bumi Panrita Kitta sebutan Kabupaten Sinjai.

"InsyaAllah, kami optimis dapat mengembangkan amanah ini lebih kreatif dalam menjalankan tugas dan wewenang sebagai Kwarcab Pramuka," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, ASA juga melaporkan kepada SYL yang juga menteri Pertanian bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai tengah membangun lokasi perkemahan yang luasnya 1 hektare.

Lokasinya Taman Hutan Raya (Tahura) Abdul Latief di Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong.

SYL menyampaikan gerakan Pramuka adalah modal sebuah negara dan bangsa.

Keterlibatan pada gerakan Pramuka menjadi bagian dari konstribusi dan sumbangsih dalam mewujudkan masa depan bangsa, negara dan daerah yang lebih baik.

"Pelantikan Ketua Kwarcab (Kak Seto) memiliki keterkaitan dengan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena ada upaya penguatan dan keterpanggilan kemanusiaan walau dibalik itu, ada ancaman Virus Corona. Pramuka itu intinya adalah kekuatan bangsa yang bagaikan Oksigen yang harus dihirup oleh semua anak bangsa," kata mantan gubernur Sulsel itu.

Ia juga menegaskan bahwa gerakan pramuka harus menjadi gerakan kemanusiaan yang memiliki kepedulian. Harus peduli lingkungan dan sekitar.

"Jadi kalau ada orang pramuka yang tidak peduli maka ia bukan kader pramuka," lanjutnya.(*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved