Breaking News:

Tribun Toraja

Dapat Tanah Hibah dari Warga, Pembangunan Pos Koramil Sumalu Toraja Utara Dimulai

Pembangunan Pos Koramil Sumalu oleh personel Kodim 1414 Tana Toraja dimulai.

Kodim 1414 Tana Toraja
Pembangunan Pos Koramil Sumalu Kodim 1414 Tana Toraja di Lembang (Desa) Sumalu, Kecamatan Rantebua, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pembangunan Pos Koramil Sumalu oleh personel Kodim 1414 Tana Toraja dimulai.

Sebanyak 15 personel Koramil 05/Sanggalagi mengerjakan Pos Koramil Sumalu, setelah tanah dihibahkan warga setempat di Lembang (Desa) Sumalu, Kecamatan Rantebua, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Peletakan batu pertama pembangunan Posramil Sumalu dilaksanakan Kepala Lumbang Sumalu, Lungan Sarira juga merupakan Tokoh Adat Tongkonan Sakko Sumalu, Rabu (29/7/2020).

Didampingi Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi Zaenal Arifin bersama Pasilog, Kpt Czi Yohanis Pallalo dan Danramil 05/Sanggalangi, Kpt Inf Syarifuddin.

Diketahui, tanah di atas bangunan Posramil Sumalu dihibahkan seluas 1500 meter persegi kepada TNI AD CQ Kodim 1414 Tana Toraja yang berdekatan dengan kantor Lembang Sumalu Rantebua.

"Tanah hibah posramil ini masih satu rangkaian hibah lembang dengan lapangan tembak seluas 2 hektare lebih yang berada di salah satu bukit," ucap Letkol Czi Zaenal Arifin, Kamis (30/7/2020).

Tahap pertama penggalian pondasi sudah selesai. Adapun luas bangunan Posramil akan dibangun 60 meter persegi, terdiri dari kantor Posramil dan dua kamar beserta WC dan dapur.

Tipe bangunan posramil semi permanen dengan konstruksi pondasi batu kali, bangunan tembok batako dan kayu.

"Semua biaya digunakan untuk membangun menggunakan swadaya dan juga bantuan dari masyarakat," ujarnya.

Kepala Lembang Sumalu dan masyarakat merasa senang dibangunnya Posramil di dekat kantor.

Ia berharap keberadaan posramil dan aparat TNI bisa membantu roda pemerintahan tingkat Lembang Sumalu yang wilayahnya berbatasan dengan Bastem, Kabupaten Luwu. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved