Breaking News:

Iduladha 1441 H

Bupati Takalar Pilih Salat Iduladha di Rujab, Wabup di Masjid

Bupati Takalar Syamsari Kitta akan menunaikan salat id bukan di lapangan terbuka ataupun masjid pada Iduladha 1441 H ini.

Humas Pemkab Takalar
Bupati Takalar Syamsari Kitta. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR -- Bupati Takalar Syamsari Kitta akan menunaikan salat id bukan di lapangan terbuka ataupun masjid pada Iduladha 1441 H ini.

Orang nomor satu Pemkab Takalar ini memilih melaksanakan salat Iduladha di rumah jabatan Bupati Takalar, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang.

Syamsari akan menunaikan salat id secara terbatas bersama keluarganya.

"Bapak Bupati salat id di musala rujab sama keluarga," kata Kepala Bagian Kesra Takalar Amran Torada kepada Tribun Timur, Kamis (30/7/2020).

Amran melanjutkan, Bupati Takalar mengurbankan tiga ekor sapi pada hari raya Iduladha 1441 Hijriah ini. Pemotongan akan dilakukan di halaman Rujab Bupati Takalar.

Jumlah hewan kurban Bupati Takalar lebih banyak dibanding hewan kurban Wakil Bupati Takalar Achmad Daeng Se're dan Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar Arsyad Taba.

Amran mengatakan, Wabup Takalar mengurbankan dua ekor sapi, sementara Sekda Takalar sebanyak 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

"Setelah salat dilakukan pemotongan hewan kurban Bapak Bupati tiga ekor. Kalau pak Wabup dan pak Sekda masing-masing dua ekor," terangnya.

Berbeda dengan Bupati, Wakil Bupati Takalar Achmad Daeng Se're memilih melaksanakan salat Iduladha di Masjid Nurul Yaqin Sompu.

Masjid tersebut berlokasi di Kelurahan Sombabella, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, tak jauh dari rumah jabatan Wakil Bupati Takalar.

Halaman
123
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved