Unhas

KKN Unhas di Enrekang Gelar Seminar, Bahas Peran PKK dalam Pencegahan Covid-19

Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin Gelombang 104 di lokasi Enrekang 3 menggelar Seminar Online.

Humas Unhas
KKN Unhas Gelar Seminar Covid-19 Hadirkan Ketua TimPenggerak PKK Enrekang Sebagai Narasumber 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin Gelombang 104 di lokasi Enrekang 3 menggelar Seminar Online.

Seminar yang bertema: “Peran PKK dalam Pencegahan Covid-19 di Era Adaptasi Kebiasaan Baru” berlangsung secara, Rabu (29/7/2020).

Kegiatan yang diikuti oleh Ibu-Ibu Tim Penggerak PKK di wilayah Enrekang 3 dan sekitarnya ini menghadirkan narasumber, Johra Muslimin Bando, yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Enrekang

Sebanyak 50 peserta ikut berpartisipasi pada seminar online ini.

Seminar ini selain merupakan program kerja KKN Unhas lokasi Enrekang 3, juga dimaksudkan sebagai wadah sosialisasi dan edukasi masyarakat tentang perlunya pola hidup sehat untuk mengatasi pandemi Covid-19

Koordinator peserta KKN Unhas lokasi Enrekang 3, Fathurrakhman, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja kelompok.

“Kami berinisiatif mengambil topik tentang peran PKK, karena kami menyadari bahwa ibu-ibu memiliki peranan penting dalam keluarga, dan mempunyai dampak bagi lingkungan,” kata Fathurrakhman.

Dalam pemaparannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Enrekang menjelaskan banyak hal terkait langkah-langkah yang telah dilakukan untuk merespon pandemi Covid-19

Ia juga memaparkan apa saja tantangan yang dihadapi oleh masyarakat dan pemerintah daerah.

“Sejak pandemi terjadi, kita di Kabupaten Enrekang telah mengambil sejumlah langkah, terutama untuk meningkatkan kapasitas ibu-ibu dalam mendukung upaya mengatasi pandemi Covid-19.  Beberapa program yang kami lakukan, misalnya mensosialisasikan kebiasaan dan pola hidup sehat, untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat,” paparnya.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved