Breaking News:

Bincang Bola Virtual Tribun Timur

Dipinjamkan ke PSMS, Appi: Saya Garansi Ferdinand akan Kembali ke PSM

Appi sapaan Munafri, menjelaskan, Ferdinand masih tetap berstatus pemain PSM Makassar, dan kepindahannya ke PSMS hanya berstatus pinjaman hingga akhir

Instagram @ferdinan17sinaga
Ritual khusus Ferdinand Sinaga usai mencetak gol dengan melakukan seleberasi mencium cincin kawin yang diunggah di akun Instagram pribadinya @ferdinan17sinaga beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin, akhirnya buka suara terkait proses peminjaman striker PSM Ferdinnd Sinaga ke PSMS Medan.

Appi sapaan Munafri, menjelaskan, Ferdinand masih tetap berstatus pemain PSM Makassar, dan kepindahannya ke PSMS hanya berstatus pinjaman hingga akhir musim.

"Ini sifatnya pinjaman, setelah Liga 2 berakhir, Ferdinand kembali. Saya jamin dan garansi full Ferdinand akan kembali ke PSM," tegas Appi saat menjadi narasumber Bincang Bola Virtual Tribun Timur, Selasa (28/7/2020).

Appi menjelaskan, Ferdinand tidak pergi begitu saja ke PSMS, Ia sudah beromunikasi langsung ke Appi.

Appi juga mengungkapkan, Gubernur Sumatera Utara yang juga mantan Ketua PSSI, Edy Rahmayadi juga meminta langsung ke Appi untuk mengizinkan pemainnya itu memperkuat klub kebanggan warga Sumatera Utara.

"Ferdinand tidak pergi begitu saja, dia datang ke saya komunikasi baik-baik. Ini juga diminta langsung gubernur (Edy Rahmayadi)," terang Appi.

Lanjut Appi, Ferdinand mengaku juga ingin merasakan memperkuat tanah leluhurnya dalam karir sepakbolanya.

"Paling penting, dalam karirnya Ferdinand tidak pernah memperkuat tanah kelahiran, sehingga menurutnya inilah kesempatannya. Dia juga ingin PSMS bis kembali ke Liga 1," ucap dia.

Terkait pengganti The Dragon, Appi menyebut pemain muda PSM akan dipersiapkan, sebab mencari pemain baru akan sulit dilakukan, dan belum ada regulasi ditetapkan PT LIB.

"Kalu ada pemain pergi kita akan cari pengganti, semoga regulasi bisa, tapi pastinya kita akan manfaatkan pemain muda kita menggantikan Ferdinand," pungkasnya. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved