Breaking News:

Update Corona Sidrap

Ada Staf Positif Covid-19, Pelayanan di IGD RS Nemal Sidrap Ditutup Sementara

KTU RS Nene Mallomo, Muhammad Yahya mengatakan, keputusan itu dilakukan sebagai langkah mencegah penyebaran Covid-19, setelah salah satu petugas IGD

Ist
Pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di Rumah Sakit Nene Mallomo, Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap, ditutup sementara waktu. 

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di Rumah Sakit Nene Mallomo (Nemal), Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap, ditutup sementara waktu.

Penutupan pelayanan itu dimulai tanggal 28 hingga 29 Juli 2020.

KTU RS Nene Mallomo, Muhammad Yahya mengatakan, keputusan itu dilakukan sebagai langkah mencegah penyebaran Covid-19, setelah salah satu petugas IGD terkonfirmasi positif Covid-19.

Atas dasar itu, IGD RS Nene Mallomo mesti disterilkan untuk sementara, dan akan kembali dibuka pada 30 Juli 2020 mendatang.

"IGD ditutup untuk disterilkan, dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan tenaga kesehatan lainnya maupun masyarakat," kata Yahya dalam rilis yang diterima TribunSidrap.com, Selasa (28/7/2020).

Meski IGD ditutup, layanan lain di RS tersebut tetap dibuka. Oleh karenanya, para pasien atau pengunjung diimbau agar senantiasa menggunakan masker ketika berkunjung ke RS.

"Demi kebaikan kita bersama, tetap laksanakan protokol kesehatan," pesan Yahya.

Ia menambahkan, staf IGD RS Nene Mallomo yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu terpapar dari kontak erat dengan saudaranya. Saat ini, tengah menjalani isolasi mandiri.

"Kondisinya dalam keadaan sehat dan tidak memiliki gejala klinis. Namun sesuai prosedur kita tetap isolasi," papar Yahya.

Ia pun tak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada publik atas penutupan layanan IGD di RS Nene Mallomo tersebut.

"Atas nama pimpinan dan seluruh staf RS Nene Mallomo menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini," pungkas Yahya. (TribunSidrap.com)

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, @herysyahrullah

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved