Breaking News:

Tribun Sulbar

Gubernur Sulbar Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Dermaga Basarnas

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar tinjau lokasi rencana pembangunan dermaga Basarnas Mamuju di Bakengkeng

Pemprov Sulbar
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar didampingi Kepala Basarnas Mamuju dan sejumlah pimpinan OPD menunjauh lokasi rencana pembangunan dermaga Basarnas. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar tinjau lokasi rencana pembangunan dermaga Basarnas Mamuju di Bakengkeng, Desa Belang-belang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Minggu (26/7/2020).

Lokasi rencana pembangunan dermaga Basarnas Mamuju merupakan tanah hibah dari Pemprov Sulawesi Barat.

"Pembagunan dermaga ini nantinya akan mempermudah tim armada perairan Basarnas dalam kesiap-siagaan ketika terjadinya musibah di laut dan akan mempercepat dan meminamalisir jumlah korban pada saat terjadi musibah pelayaran,"kata Ali Baal.

Kepala Kantor Basarnas Mamuju, Saidar Rahmanjaya mengatakan dengan adanya pembuatan dermaga ini diharapkan dapat mendukung kapasitas laut dalam melakukan pencarian dan pertolongan khususnya di Sulawesi Barat.

"Saya berterima kasih kepada Gubernur Sulbar karena sudah mendukung pembangunan sarana dan prasarana dalam mendukung untuk mendukung kerja-kerja Basarnas,"ujarnya.

Dia berharap dengan pembangunan ini dapat mempercepat tugas pokok Basarnas dalam melakukan pencarian khususnya musibah pelayaran.

Turut mendampingi Gubernur, yakni Kepala BPBD Sulbar, Darno Majid dan sejumlah pimpinan OPD Pemprov dan perwakilan Sahbandar Mamuju.(tribun-timur.com)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved