Breaking News:

Tribun Timur Podcast

Quartararo Juara MotoGP, Jokowi Bubarkan 18 Lembaga dan Tes Swab, Kejanggalan Tewasnya Yodi Prabowo

Fabio Quartararo juara MotoGP, Jokowi bubarkan 18 lembaga dan dites swab, kejanggalan tewasnya editor Metro TV Yodi Prabowo

MOTOGP.COM/KOMPAS.COM/DOK PRIBADI
Fabio Quartararo juara MotoGP, Jokowi bubarkan 18 lembaga dan dites swab, kejanggalan tewasnya editor Metro TV Yodi Prabowo. Deretan berita populer selama sepekan di Tribun Timur dan dengarkan melalui podcast Tribun Timur. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Setelah absen selama hampir 5 bulan, seri perdana MotoGP 2020 akhirnya digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020) lalu.

Pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo keluar sebagai juara setelah menaklukan perlawanan Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.

Ini adalah kemenangan perdana yang diraih Quartararo di kelas MotoGP, atau sejak naik kelas di musim lalu.

Drama dialami Marc Marquez yang sempat memimpin jalannya balapan, dan harus terperosok ke gravel, hingga melorot ke posisi 16.

Perlahan Marquez merangkak maju hingga bisa berada di posisi tiga.

Sayangnya, pebalap Repsol Honda itu harus mengalami kecelakaan, di sisa balapan karena mengalami highside, hingga terbanting dengan keras dan gagal menyelesaikan balapan.

Selain seri perdana balapan MotoGP, ada juga berita Presiden Jokowi secara resmi membubarkan 18 tim kerja, badan, dan komite yang dibentuk berdasarkan Keppres pada Senin (20/7/2020).

Kebijakan Jokowi ini termuat dalam Pasal 19 Peraturan Presiden RI Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang ditandatangani Presiden Jokowi pada tanggal 20 Juli 2020.

Ada pula berita Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 setelah hasil pemeriksaan swab tenggorokannya keluar pada Kamis (23/7/2020).

Purnomo memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta pada Kamis (16/7/2020), dan pada hari itu dia diketahui menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan.

Halaman
12
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved