Breaking News:

Pelebaran Jalan

Pelebaran Jalan Tanjung Bunga Sepanjang 2 Kilometer Dianggarkan Rp 120 M

Nurdin Abdullah bersama Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin bertemu dengan Pendiri Trans Group Chaerul Tanjung (CT) di Jakarta.

Ist
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah bertemu dengan Pendiri Trans Group Chaerul Tanjung (CT) di Jakarta, Sabtu (25/7/2020) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah bersama Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin bertemu dengan Pendiri Trans Group Chairul Tanjung (CT) di Jakarta, Sabtu (25/7/2020).

Mereka membahas terkait proyek prestisius pelebaran Jl Metro Tanjung Bunga Makassar.

Pelebaran jalan yang disertai dengan jalur pedestrian yang akan menjadi land mark baru Kota Makassar.

Sebagai pengusaha, CT sapaannya mengapresiasi langkah Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar tersebut, ia memberi hibah lahan untuk pelebaran Jl Metro Tanjung Bunga.

Rudy Djamaluddin mengatakan, rencananya pelebaran jalan tersebut akan dikerjakan tahun ini.

"Akan segera dilelang, ini akan menjadi ikon baru Makassar. Kehadiran Jl Metro Tanjung Bunga nantinya membuat daya tarik tersendiri bagi pendatang," katanya saat ditemui di Gubernuran Sulsel, Jumat (24/7/2020) lalu.

Berapa anggaran yang dialokasikan oleh Pemkot Makassar?

"Rencana Rp 120 miliar, untuk panjang 2 kilometer," kata Rudy yang juga kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pemprov Sulsel.

Tidak sekadar pelebaran jalan, sepanjang Jl Metro Tanjung Bunga akan dibangun pedestrian dan beberapa fasilitas publik lainnya.(*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved