Breaking News:

PSM Makassar

Berkaca dari Nurhidayat dan Irfan Jaya, Syamsuddin Umar Minta Pelatih PSM Sabar Bina Pemain Muda

Syamsuddin Umar menyebut regulasi ini baik, hanya saja saat dijalankan nantinya, tujuannya memang benar-benar untuk mematangkan pemain muda.

TRIBUN-TIMUR.COM/FAHRIZAL
Syamsuddin Umar di acara Bincang Bola Virtual Tribun Timur Seri #8 bertema Main di Yogya, Bagaimana PSM, Selasa (21/7/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Liga 1 akan dilanjutkan kembali mulai 1 Oktober mendatang.

PSSI dan PT LIB selaku operator telah mengeluarkan beberapa poin penting terkait kelanjutan liga.

Salah satu poin yakni klub wajib memainkan dua pemain U-20 di setiap pertandingan.

Terkait hal itu, mantan Pelatih PSM, Syamsuddin Umar menyebut regulasi ini baik, hanya saja saat dijalankan nantinya, tujuannya memang benar-benar untuk mematangkan pemain muda, bukan sekadar mengikuti aturan.

"Perlu kita tahu, kadang pemain U-20 jarang diberi kesempatan mulai babak pertama. Kadang lima menit atau 10 menit terakhir. Ini tak ada efeknya. Beranilah memainkan dari awal, jangan mainkan lalu diganti atau pengganti," kata Syamsuddin Umar baru-baru ini.

Menurutnya, terkadang seorang pelatih untuk menjaga reputasi harus memainkan pemain berkualitas dan berpengalaman, sementara pemain muda dianggap hanya pelengkap.

"Ini harus ditekankan ke pemain muda, kalau mau maju jangan lihat U-20 tapi memang mereka layak dipasang untuk main. Kalau hanya pelengkap karena regulasi, itu tak bagus. Jadikan dia bahwa memang layak," imbuhnya.

Syamsuddin Umar juga meminta jajaran pelatih PSM lebih bersabar dalam membina para pemain usia muda yang dimiliki saat ini.

Menurutnya, pemain muda memiliki potensi untuk berkembang menjadi pemain hebat di masa mendatang.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved