Breaking News:

Bank Mandiri

Talkshow Bank Mandiri Region X Bahas PEN dan Digitalisasi Dalam Tatanan Hidup Baru

Peran Bank Mandiri Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Digitalisasi Dalam Tatanan Hidup Baru.

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH ABDIWAN
Talkshow PT Bank Mandiri Region X/ Sulawesi Maluku, bertajuk Peran Bank Mandiri Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Digitalisasi Dalam Tatanan Hidup Baru di Macora Ballroom, The Rinra Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (23/7/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Bank Mandiri Region X/ Sulawesi Maluku menggelar talkshow bertajuk Peran Bank Mandiri Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Digitalisasi Dalam Tatanan Hidup Baru di Macora Ballroom The Rinra Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (23/7/2020).

Hal ini sebagai komitmen Bank Mandiri berkomitmen untuk mengoptimalkan dana penempatan pemerintah demi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Demikian disampaikan Regional CEO Bank Mandiri Wilayah Sulawesi & Maluku, Angga Erlangga Hanafie.

"Mendukung pemulihan ekonomi nasional atau PEN, Bank Mandiri melaksanakan program stimulus pemerintah melalui restrukturisasi dan penyaluran kredit PEN," katanya.

Ia pun membeberkan, secara nasional Bank Mandiri mendapatkan Rp 10 triliun dana PEN dari total Rp 30 triliun yang disalurkan pemerintah.

"Stimulus dari pemerintah ini kemudian kita gunakan untuk meraklasasi debitur kami yang berdampak, serta beberapa program dihadirkan untuk menggairahkan kembali perekonomian, salah satunya melaunching Beyond Banking," pungkasnya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Vice President Bank Mandiri Region X, Noviandhika Sukanto menyampaikan bagaimana bank mandiri transformasi ke digital.

"Saat ini transaksi digital di Bank Mandiri sudah 95 persen, sisa 5 persen yang transaksi manual. Artinya, tatanan baru sebagaimana digaungkan pemerintah mengubah kebiasaan masyarakat, transaksi lebih banyak dilakukan melalui smartphone," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk mengurangi transaksi nasabah di outlet Bank Mandiri, inovasi digital terus dilakukan untuk memberikan kemudahan transaksi.

Turut hadir pada talkshow terbatas ini, Direktur Group Advisory dan Pengenmbangan Ekonomi
Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Endang Kurnia Saputra, Kepala OJK Regional VI SULAMPUA
Moh Nurdin Soebandi.

Dr Since Erna Lamba, Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga serta hadir secara daring Pejabat Eksekutif
Bisnis & Jaringan Bank Mandiri, Aquarius Rudianto. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved