Breaking News:

HUT ke 12 Toraja Utara

Gubernur Nurdin Abdullah Hadiahkan Rp 128 Miliar di HUT Toraja Utara

Gubernur Sulawesi Selatan menyampaikan kado Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Toraja Utara berupa bantuan keuangan daerah senilai Rp 128 miliar

Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD ABDIWAN
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Toraja Utara, dilaksanakan secara sederhana di Hotel Misiliana, Kecamatan Kesu, Toraja Utara Selasa (21/7/2020). 

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, menyampaikan kado Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Toraja Utara berupa bantuan keuangan daerah senilai Rp 128 miliar.

Meski demikian, Nurdin Abdullah mengaku sangat menyesal tidak bisa hadir secara langsung pada HUT Toraja Utara ini. Pasalnya, ada kabar dari Istana Negara bahw Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo akan berkunjung ke Sulsel untuk menjenguk saudara-saudara kita di Luwu Utara

"Kami sangat menyesal karena tidak bisa hadir di HUT Toraja Utara karena ada kabar dari Istana negara bahwa ada kedatangan Bapak Presiden Republik Indonesia menjenguk saudara-saudara kita di Masamba," kata Nurdin Abdullah, saat mengikuti peringatan HUT Toraja Utara secara virtual, di Gubernuran, Selasa, 21 Juli 2020.

Ia berharap dengan bantuan Rp 128 miliar ini dapat terpenuhi pembangunan Toraja Utara untuk tahun anggaran 2020.

"Melalui virtual ini kami serahkan Rp 128 miliar bantuan keuangan daerah untuk Toraja Utara, mudah-mudahan mencukupi kebutuhan tahun ini," ungkapnya.

Ia menyampaikan, tahun kedua dirinya menahkodai Sulsel, di Toraja Utara dan Tana Toraja sudah ada pekerjaan seperti Bandara Buntu Kunik Tana Toraja dan jalan jalur dua Bua-Rantepao.

"Kami yakin dengan pemerataan pembangunan akan mengantarkan masyarakat kepada sebuah kesejahteraan, dimana hasil pertanian, perkebunan, kehutanan, perikanan dan lainnya bisa cepat disalurkan lewat dukungan infrastruktur," jelasnya.

Belum lama ini, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi sempat menyampaikan pembangunan tahap pertama proyek Bandara Buntu Kunik akan diselesaikan bulan Mei tahun ini.

"Bulan Mei 2020 sudah bisa selesai dan beroperasi untuk tahap satu, dengan panjang runway 1.600 meter, yang bisa didarati pesawat ATR berkapasitas 72 penumpang," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved