Breaking News:

Tempat Wisata Instagramable

Tempat Wisata Hits dan Instagramable di Bacukiki Parepare Bisa Jadi Pilihan Berlibur Anda

Destinasi ini juga mengunggulkan spot-spot selfie atau swafoto dari ornamen berbahan kayu dilengkapi tulisan bernilai edukasi dan menghibur.

TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH
Pengunjung berfoto di spot foto yang tersedia di Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNPAREPARE.COM, BACUKIKI - Kini hadir tempat wisata yang hits dan instagramable di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Dulunya, lokasi ini kumuh atau tempat pembuangan sampah. Juga kerap menjadi arena balap liar di Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Lokasi tersebut yang dulunya kumuh, kini disulap menjadi tempat wisata yang rekomended. Menyuguhkan pemandangan yang indah di wilayah dataran tinggi dan perkebunan jagung.

Pengunjung tak hanya dimanjakan dengan pemandangan yang indah, namun bisa mengabadikan momen dengan berbagai spot-spot foto menarik yang tersedia.

Spot foto di Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.
Spot foto di Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. (TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH)

Destinasi ini juga mengunggulkan spot-spot selfie atau swafoto dari ornamen berbahan kayu dilengkapi dengan tulisan bernilai edukasi dan menghibur. 

Beberapa di antaranya ornamen bertuliskan 'tolak nikah siri',  'pacar itu seperti pulpen di kelas kalau ga hilang ya diambil orang'.

Juga, 'lemas badan sakit tenggorokan susah tidur bukanji Corona  tapi keracunan janji maniski deng!!!', dan beberapa guyonan lainnya.

Terbaru, ada ornamen Islami titipan Istri Wali Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan yang bertuliskan 'Maka Nikmat Tuhanmu yang Manakah yang Kamu Dustakan?', penggalan surah Arrahman, ayat 13. 

Spot foto di Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.
Spot foto di Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. (TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH)

Hamparan pegunungan dan kincir angin Kabupaten Sidrap menambah pesona alam yang dapat dinikmati di lokasi yang terletak di Kelurahan Galung Maloang ini.

Lurah Galung Maloang Kecamatan Bacukiki, Suriadi mengatakan inisiatif menghadirkan spot wisata sebagai upaya pemberdayaan masyarakat ini menggunakan anggaran yang dihasilkan dari hadiah lomba kelurahan di tingkat Provinsi Sulsel, pada 2019 lalu. 

Halaman
123
Penulis: Darullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved