Breaking News:

Update Corona Soppeng

Hari Ini, 6 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Soppeng

Tambahan tersebut berasal dari Kecamatan Lalabata 4 orang, Kecamatan Donri-donri 1 orang dan Kecamatan Marioriwawo 1 orang.

Dok Pribadi
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni. 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Kasus pasien terkonfirmasi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Soppeng belum juga melandai.

Teranyar, 6 orang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, Senin (20/7/2020).

Tambahan tersebut berasal dari Kecamatan Lalabata 4 orang, Kecamatan Donri-donri 1 orang dan Kecamatan Marioriwawo 1 orang.

"Hari ini ada 6 tambahan kasus positif virus corona, riwayatnya pernah kontak dengan pasien positif lainnya," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni.

Satu orang beralamat Marioriwawo telah menetap di Makassar.

Selain tambahan kasus terkonfirmasi Covid-19, ada juga 8 orang yang dinyatakan sembuh dari virus corona.

Mereka yang sembuh berasal dari Kecamatan Donri-donri 5 orang, Kecamatan Liliriaja 2 orang, dan Kecamatan Lalabata 1 orang.

Staf Ahli Bidang Hukum Pemkab Soppeng itu menyebutkan, penambahan jumlah kasus positif justru menunjukkan upaya masif TGTPPC-19 Kabupaten Soppeng mencegah penularan virus corona.

"Banyaknya kasus positif menunjukkan tim survailens masif melakukan tracking, agar penularan virus ini bisa dicegah dan dihentikan," katanya.

Lebih lanjut, Suriasni senantiasa mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

"Tetap patuhi protokol kesehatan, penyakit ini bukan aib dan kita harapkan masyarakat juga jujur terhadap kondisi kesehatannya jika mengalami gejala Covid," katanya.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved