Breaking News:

Bukit Baruga

Bukit Baruga, Tempat Manusia dan Alam Hidup Dalam Harmoni

Yuk cek website resmi Bukit Baruga www.bukitbaruga.co.id dan follow social media Bukit Baruga di Instagram @bukit.baruga.

Dok Bukit Baruga
Seorang warga Bukit Baruga sedang berolahraga 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pagi selalu datang dengan megahnya di Bukit Baruga.

Matahari perlahan bersinar, cahayanya menembus dedauan lalu jatuh di atas tanah yang masih basah oleh embun. Udara sejuk selalu mendekap, datang dengan kesegaran yang tak bisa ditolak.

Burung-burung selalu bersahutan, seperti saling memberi salam dan semangat kepada sesamanya, dan kepada semua mahluk hidup di sekitarnya.

Tidak ada kata yang tepat untuk menggambarkannya selain kata damai. Seorang pria tampak menikmati pagi itu dengan berlari-lari kecil.

Kaus yang dikenakannya sudah bersimbah peluh, namun tampaknya tidak menyurutkan niatnya untuk tetap berlari kecil. Dia tetap berlari-lari kecil di pagi hari yang belum terlalu terang itu.

Pria itu hanya satu dari sekian banyak warga Baruga yang menikmati pagi dengan berolahraga di lingkungan yang nyaman itu.

Seorang warga Bukit Baruga sedang berolahraga
Seorang warga Bukit Baruga sedang berolahraga (Dok Bukit Baruga)

Bagaimana tidak nyaman kalau pepohonan ada di mana-mana? Ada suara burung yang mengalun seperti musik yang merdu, ada embun yang masih membasahi tanah dan dedaunan, dan ada pula udara yang masih bersih dan segar.

Apa yang dirasakan oleh ribuan warga Bukit Baruga itu bukan hal baru. Mereka sudah merasakannya sejak tahun 1996, tahun pertama Bukit Baruga mulai dibangun.

Waktu itu orang-orang di Makassar masih merasa heran, “Koq ada perumahan yang tidak pakai pagar? Koq ada perumahan yang jalannya lebar dan membiarkan pohon-pohon tetap berdiri?

Bukannya jalan dan pohon itu lebih menguntungkan kalau diganti dengan rumah?” Begitu kata mereka.

Halaman
1234
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved