Breaking News:

Tribun Takalar

Air Terjun Desa Barugaya Takalar Dikembangkan Jadi Obyek Wisata

Air terjun Kalimbungan di Desa Barugaya, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan kini dikembangkan menjadi obyek wisata.

Humas Pemkab Takalar
Bupati Takalar Syamsari Kitta bersama Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Takalar Muhammad Naim meninjau air terjun Kalimbungan di Desa Barugaya, Kecamatan Polombangkeng Utara beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Air Terjun Kalimbungan di Desa Barugaya, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan kini dikembangkan menjadi obyek wisata.

Potensi wisata itu dikembangkan oleh Pemerintah Desa Barugaya.

Lokasi ini memiliki pemandangan yang indah di tengah hutan plus air terjun yang mengalir dari pegunungan.

Dengan pengembangan wisata ini maka akan bisa menjadi penambah pendapatan desa bagi Barugaya.

Bupati Takalar Syamsari Kitta mangapresiasi langkah kreatif yang dilakukan Desa Barugaya dibawah kepemimpinan Sujarwan.

Pengembangan wisata dianggap sebagai terobosan yang luar biasa yang bisa menjadi menjadi daya tarik bagi wisatawan berkunjung ke Barugaya.

“Ini sudah langkah yang luar biasa dan termasuk inovasi desa, saya sangat mendukung apa yang dibuat Pak Desa, semoga ke depan bisa menjadi obyek wisata yang digemari masyarakat,” kata Syamsari, Minggu (19/7/2020).

Syamsari pun meminta kepada BPN untuk membantu Pemdes Barugaya dalam kejelasan lahan yang berbatasan langsung dengan kawasan Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Wilayah VII Makassar.

Dengan demikian, Desa Barugaya bisa memiliki kejelasan alas hak lahan.

Orang nomor satu Pemkab Takalar telah mengajak Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Takalar Muhammad Naim meninjau air terjun Kalimbungan itu beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved