Breaking News:

Tahun Ajaran Baru

30 Auditor Mutu Akademik Unismuh Makassar Ikuti Penyegaran Lewat FGD Virtual

Prof Dr Gagaring Pagalung mewakili BPH Unismuh Makassar mengatakan, menyambut baik kegiatan penyegaran ini, agar di masa depan

Penulis: Alfian | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/ALFIAN
Sebanyak 30 auditor mutu akademik Unismuh Makassar, ikut penyegaran secara virtual, Kamis (16/7/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 30 auditor mutu akademik Unismuh Makassar, ikut penyegaran secara virtual, Kamis (16/7/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unismuh Makasaar,  juga satu peserta masing-masing berasal dari Universitas Muhammadiyah Enrekang dan STIKES Muhammadiyah Manado.

Prof Dr Gagaring Pagalung mewakili BPH Unismuh Makassar mengatakan, menyambut baik kegiatan penyegaran ini, agar di masa depan akan menghasilkan mutu yang lebih baik dari tahun sebelumnya, walau dalam kondisi Covid-19.

Bisnis inti (core business) Unismuh Makassar adalah pendidikan sehingga autcome adalah kualitas luaran.

Pihak yang layak memberi penilaian adalah kalangan dari luar entah individu dan institusi.

“Standar mutu akademik dan non akademik Unismuh Makassar, perlu dikaji ulang instrumen yang sudah ada, dengan menyesuaikan diri dengan ketentuan dari pemerintah yakni pihak BAN-PT,” katanya.

Rektor Unismuh Makassar diwakili Wakil Rektor I, Dr Abd Rakhim Nanda, menyebut hasil audit agar tersosialisasi merata ke semua unit kerja dan akan jadi rujukan dalam pengambilan kebijakan.

Rakhim Nanda juga meminta kepada auditor mutu, untuk berfikir bagaimana menyeimbangkan mahasiswa yang masuk dan yang keluar dengan proses penyelenggaraan akademik berjalan normal.

Sementara itu Ketua LPM Unismuh Makassar, Dr Lukman Hakim, melaporkan kalau peserta penyegaran ini diikuti 30 auditor.

Tampil selaku narasumber yakni Staf Litbang Dikti PP Muhammadiyah, Munawaar Khalil, dengan materi, Penyusunan SOP AMI dan RTM PTM.

Kemudian Dr  Lukman Hakim, menyampaikan Standar Mutu Akademik dan Non Akademik, serta Dr Irma Sribianti, menyampaikan Rubrik Standar Mutu Akademik dan Dr Rahmi, dengan materi Rubrik Standar Mutu Non Akademik.

Dijelaskan, tujuan kegiatan ini  agar para auditor internal yang berjumlah  45 orang  bisa menyesuaikan tugasnya dengqn materi baru terkait 9 kriteria borang baru 4.0.

“Diharapkan semua auditor dapat mengisi formulir secara online yang  telah dikirim, kecuali jika berhalangan. Persiapan materi penyegaran, serta pemateri sementara dilakukan, kata alumni  S3 PPs-IPB, Departemen Ekologi Manusia Penyuluhan Pembangunan,” paparnya.

Selama  kegiatan berlangsung ada praktek dan diskusi kelompok tugas auditor, kemungkinan dipadukan dan diundang datang diskusi.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved