Tribun Timur Podcast

Karena 26 Juni, Rusak Persahabatan 27 Tahun Nurdin dan Yusran; Bagaimana Digaet hingga Dicopot

Pada Senin (29/6/2020) pagi, Tribun Timur berkunjung ke rumah Prof Yusran Yusuf, mantan Pj Wali Kota Makassar (Mei 2020 - Juni 2020)

Editor: Edi Sumardi
DOK TRIBUN TIMUR
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah dan mantan Pj Wali Kota Makassar, Prof Yusran Jusuf. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pada Senin (29/6/2020) pagi, Tribun Timur berkunjung ke rumah Prof Yusran Yusuf, mantan Pj Wali Kota Makassar (Mei 2020 - Juni 2020), di kompleks Perumahan Dosen Universitas Hasanuddin ( Unhas ), Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan ( Sulsel ).

Tujuannya, wawancara terkait dengan pencopotan dirinya sebagai Pj Wali Kota Makassar.

Pencopotan Yusran jadi sorotan sebab dia hanya 43 hari memimpin pemerintahan Kota Makassar, dilakukan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sekaligus sahabatnya.

Dalam wawancara tersebut, Yusran mengungkapkan jika dirinya sudah 27 tahun bersahabat dengan Nurdin.

Lalu, Jumat (26/6/2020), dirinya diberhentikan dari jabatanya dan pada tanggal itu pula dilantik Pj Wali Kota Makassar yang baru, Prof Rudy Djamaluddin, di Gubernuran ( Rujab Gubernur Sulsel ).

Yusran, Nurdin, dan Rudy adalah 3 sekawan.

Ketiganya sealmamater dan sama-sama menjadi Guru Besar Unhas.

Kepada Tribun Timur, Yusran menyebut sejumlah jasanya kepada Nurdin di pemerintahan daerah provinsi, termasuk membantu mendesain visi dan misi.

Dia juga mengakui jika selama menjadi Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Koordinator Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Sulsel, dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel, telah bekerja sesuai agenda dan harapan Pemprov Sulsel.

Namun, dia belum bisa menjelaskan kenapa dirinya dicopot sebagai Pj Wali Kota Makassar hingga enggan kembali menjabat Kepala Bappeda Sulsel.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved