Breaking News:

Tribun Makassar

PD Parkir Makassar Bakal Siapkan Parkir Khusus Sepeda di Kawasan CFD, Gratis

Direksi PD Parkir Kota Makassar mulai melirik aktivitas pesepeda yang semakin ramai di Kota Makassar.

TRIBUN-TIMUR.COM/SALDY
Dirut PD Parkir Makassar Irham Syah Gaffar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Direksi PD Parkir Kota Makassar mulai melirik aktivitas pesepeda yang semakin ramai di Kota Makassar.

Terkait dengan aktivitas warga Makassar yang mulai akrab dengan aktivitas bersepeda ria disetiap akhir pekan, PD Pasar Makassar berencana akan memberikan fasilitas space parkrir khusus untuk sepeda.

Dirut PD Parkir Makassar Irham Syah Gaffar mengatakan space parkir untuk sepeda ini rencananya akan dibangun di kawasan Car Free Day (CFD). Ada tiga titik CFD, yakni CFD Sudirman, Penghibur (Pantai Losari), dan Beulovard (Panakkukang).

"Insya Allah kami akan memberikan face atau tempat parkir khusus kepada pengendara sepeda yang melakukan aktivitas di wilayah car free day atau jalur bebas kendaraan bermotor," kata Irham, Rabu (1/7/2020).

Menurut dia, aktivitas pesepeda yang saat ini lagi marak-maraknya di Makassar, juga diharapkan bisa tertib saat memasuki kawasan CFD.

"Dikawasan CFD kita ketahui juga banyak anak - anak dan masyarakat yang berolahraga. Tentu jika masing-masing diberikan space aktivitas berolahraga dikawasan tersebut akan berjalan lancar dan tertib," katanya.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk memudahkan pengendara sepeda serta mencegah terjadinya kecelakaan saat beberapa pihak melakukan aktivitas jogging, atau senam.

"Ini juga sehingga tidak menganggu aktivitas warga yang melakukan aktivitas olahraga di CFD," tambahnya.

Space parkir di kawasan CFD dijamin aman, pasalnya PD Parkir Makassar akan menempatkan juru parkir khusus untuk menjaga sepeda yang ada.

Namun perlu diketahui, meski space parkir ini disiagakan juru parkir, PD Parkir tidak membebankan retribusi kepada pemilik sepeda.

Halaman
123
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved