KPU Sulbar

KPU Sulbar Bahas Kesiapan Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat bahas kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19.

TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat bahas kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19 lewat coffee morning di Teras Demokrasi KPU Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Rabu (1/7/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat bahas kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19 lewat coffee morning di Teras Demokrasi KPU Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Rabu (1/7/2020).

Ketua KPU Sulbar, Rustang mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka membangun kesepakatan dengan stakeholder agar pemilu di tengah pandemi berjalan baik.

"Kita harap ada kesepakatan yang terbangun dari dialog pagi ini, agar berjalan damai dan tertib sehingga apa yang kita harapkan terwujud. Bukan hanya partisipasi pemilu tapi Pilkada melahirkan pemimpin berkualitas untuk daerah," tuturnya.

KPU juga sudah membagikan tugas dalam tahapan pemilu yang sudah berjalan sejak pertengahan Juni.

Sementara Komisioner KPU Sulbar Divisi Parmas dan SDM, Adi Arwan Alimin menambahkan tahapan yang berlangsung saat ini adalah pemutakhitan data dan verifikasi faktual syarat calon perseorangan.

"Masyarakat yang didatangi PPDP tidak usah takut atau khawatir karena petugas sudah dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD),"ujarnya.

Kegiatan dialog tersebut menghadirkan pihak Bawaslu, KPID, Partai Politik, Kesbangpol, dan media.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved