Breaking News:

Apersi Sulsel Siap Gandeng BP Tapera, Sediakan Hunian untuk MBR Melalui Skema KPR

Ketua DPD Apersi Sulsel Yasser Latief menginginkan anggota Apersi mendapat informasi pembiayaan hunian via program Tapera tersebut.

Handover
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulsel menggelar meeting dengan tema "Pembiayaan KPR dengan Bunga 5 persen" melalui zoom meeting, Rabu (1/7/2020). 

Apersi Sulsel Siap Gandeng BP Tapera, Sediakan Hunian untuk MBR Melalui Skema KPR

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR  - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulsel mengadakan pertemuan dengan dengan Direktur Penyaluran dan Pembiayaan BP Tapera (Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat) Dwi Wisnu, Pemimpin Kredit Bank Sulselbar Yulis Suandi, dan Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Provinsi Sulawesi Selatan, Yosef Sulle, Rabu (1/7/2020).  

Adapun tema yang dibahas dalam pertemuan ini adalah pembiayaan KPR untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) melalui program Tapera.

Dari Apersi Sulsel diwakili langsung Ketua DPD Apersi Sulsel, Ir H Yasser Latief dan Sekretaris DPD Apersi Sulsel, H Muh Akbar Yusuf.

Melalui pertemuan ini, Ketua DPD Apersi Sulsel Yasser Latief menginginkan anggota Apersi mendapat informasi pembiayaan hunian via program Tapera tersebut.

Ia yakin, Apersi Sulsel yang diperkuat 151 pengembang dapat menjalankan Tapera dengan baik, apalagi stok rumah para anggota Apersi sudah lebih tiga ribuan unit telah terbangun.

Hanya penyaluran alias kuota yang terkendala karena pandemi covid-19.

“Maka kami dari Apersi Sulsel menyambut baik Tapera ini. Siap segera disalurkan melalui anggota pengembang Apersi, “ ungkap Yasser.

Direktur Penyaluran dan Pembiayaan BP Tapera (Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat) Dwi Wisnu, menyampaikan BP Tapera menghimpun dan menyediakan dana murah jangka panjang yang berkelanjutan untuk pembiayaan perumahan dalam rangka memenuhi kebutuhan rumah yang layak dan terjangkau bagi Peserta.

Penyalurannya dilakukan melalui perbankan.

Halaman
12
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Ilham Mulyawan Indra
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved