Update Corona Pangkep

Angka Kesembuhan Tinggi, Kabupaten Pangkep Belum Pikirkan untuk PSBB

Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Pangkep belum memikirkan untuk memberlakukan PSBB.

TRIBUN-TIMUR.COM/ANDI MUHAMMAD IKHSAN
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pangkep, dr Annas Ahmad. 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Meski angka kasus positif di kabupaten Pangkep terus bertambah, Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Pangkep belum memikirkan untuk memberlakukan PSBB.

Pasalnya angka kesembuhan cukup tinggi, sekitar 59%, sementara angka temuan kasus masih tergolong rendah.

"Jumlah perhari ini sudah 52 kasus, dengan rincian 20 orang masih positif, 30 sembuh dan 2 meninggal," ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pangkep, dr Annas Ahmad, Selasa (30/6/2020).

Ia menjelaskan angka temuan kasus ini merupakan konsekuensi dari upaya tracking yang dilakukan.

"Memang ada peningkatan yang cukup signifikan, tapi ini merupakan konsekuensi dari upaya kami melakukan tracking yang massif pada setiap kasus yang ditemukan," jelasnya

Pihaknya pun melakukan langkah-langkah pencegahan, seperti melakukan screening terhadap setiap pasien yang akan dirawat, baik di puskesmas maupun rumah sakit.

"Hal ini dilakukan, selain untuk deteksi dini dan temuan kasus, juga bertujuan untuk melindungi para Nakes yang bekerja memberikan pelayanan," katanya

Ia menambahkan, Tim Gugus juga masih terus melakukan penerapan disiplin protokol kesehatan. Khususnya penggunaan masker di tempat-tempat umum.

Pemkab Pangkep juga memberikan bantuan ke pasien atau keluarga pasien yang melakukan isolasi mandiri, agar mereka tetap berada di rumah.

“Kami terus mengimbau masyarakat, agar wajib mengggunakan masker saat berada di luar rumah, jaga jarak antar sesama. Karena kita ketahui bersama penularan Covid-19 melalui droplets jarak minimal 1 meter.

Kemudian membiasakan diri mencuci tangan dan yang paling penting adalah menjaga kesehatan masing-masing individu,” tutupnya

Laporan Tribunpangkep.com,M Ikhsan

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved