Tribun Bone

Protes Jalan Rusak Bertahun-Tahun, Warga Desa Pakkassalo Datangi DPRD Bone

Sejumlah warga Desa Pakkassalo, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mendatangi Kantor DPRD Bone, Senin (29/6/2020).

TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI ANWAR
Suasana penyampaian aspirasi warga Desa Pakkassalo, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone kepada anggota DPRD Bone di Kantor DPRD Bone, Senin (2962020). 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG BARAT - Sejumlah warga Desa Pakkassalo, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mendatangi Kantor DPRD Bone, Senin (29/6/2020).

Mereka datang untuk menyampaikan aspirasi terkait kondisi jalan rusak.

Perwakilan warga Desa Pakkassalo, Muhammad Saing mengatakan jalan rusak merupakan jalan poros Desa Pakkassalo-Desa Kampoti. Kerusakan jalan mencapai 4 kilometer.

Menurut Saing, jalan yang rusak sudah bertahun-tahun dan tak kunjung mendapat perhatian pemerintah.

Katanya, selalu diusulkan di Musrembang, tapi jalan tersebut tidak pernah diperbaiki . Bahkan, menurut Saing, Kepala Desa pernah mengatakan jalan tersebut segera diperbaiki dengan cara di beton, namun tak kunjung ada bukti.

"Selama ini tidak ada perhatian pemerintah. Kami selalu dijanji jalan itu akan diperbaiki, tetapi sampai sekarang tidak ada realisasi," keluhnya.

Jalan ini terakhir kali dilakukan pengaspalan pada tahun 2012. Namun, tak cukup setahun, jalan kembali rusak karena banjir.

Kemudian sekira 2 tahun lalu dilakukan perbaikan, tetapi jalan hanya ditimbun. Itu pun sekarang kondisinya sudah rusak kembali.

Ia pun meminta perhatian pemerintah agar segera memperbaiki jalan tersebut. Sebab, kondisi jalan yang rusak sudah memakan korban.

"Ada warga yang keguguran karena kondisi jalan yang rusak sehingga terlambat mendapatkan penanganan medis. Jangan sampai pemerintah baru bergerak jika sudah banyak korban," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved