Update Corona Sinjai

Positif Corona di Sinjai Bertambah Lagi Hari Ini, Total Jadi 55 Orang

Juru Bicara Covid-19 di Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib menyampaikan bahwa hingga saat ini korban positif corona terus bertambah.

TRIBUN-TIMUR.COM/SYAMSUL BAHRI
Posko Gugus Tugas Covid-19 di Jl Jenderal Sudirman, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan melaporkan perkembangan covid-19, Senin (29/6/2020).

Juru Bicara Covid-19 di Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib menyampaikan bahwa hingga saat ini korban positif corona terus bertambah.

"Hari ini ada 158 sampel yang keluar hasil pemeriksaan swab dari BBVet Maros dan hasilnya 157 orang negatif, satu orang positif yaitu inisial A umur 23 tahun," katanya.

Korban positif itu berasal dari Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat. "Jadi jumlah positif covid-19 di Sinjai menjadi 55 orang. Terdapat 23 orang sembuh dan 32 orang masih dalam perawatan," kata kepala Dinas Infokom Sinjai itu.

Saat ini, pasein A sementara dirawat di Ruang Isolasi RSUD Sinjai dan menunggu jawaban dari Hotel Harper untuk dirujuk ke Makassar.

Korban tersebut, tertular dari klaster transmisi lokal di Kecamatan Sinjai Barat.

Sebelumnya diketahui ada tiga klaster penyebaran covid di Sinjai yakni berasal dari klaster Temboro Magetan, Jawa Timur, klaster 14 (perantau warga Sinjai dari Gorontalo, Manado dan Makassar) dan klaster Makassar.

Tim Gugus Tugas Covid di Sinjai meminta warga di daerah itu untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

Sementara pantauan tribun-timur.com di Sinjai, sejumlah warga mengabaikan penggunaan masker dan melakukan cuci tangan saat akan masuk di tempat perbelanjaan termasuk meninggalkan bank.(*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved