Longsor di Palopo

Pertamina Berbagi Sembako untuk Korban Longsor Jalan Trans Sulawesi Palopo-Toraja

Pertamina menyerahkan bantuan untuk korban bencana longsor yang terjadi di Jalan Trans Sulawesi Palopo-Toraja

Dok Pertamina
Pertamina menyerahkan bantuan untuk korban bencana longsor yang terjadi di Jalan Trans Sulawesi Palopo-Toraja. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Pertamina menyerahkan bantuan untuk korban bencana longsor yang terjadi di Jalan Trans Sulawesi Palopo-Toraja.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Fuel Terminal Manager Palopo, Bushro Sihabuddin, Minggu (28/6/2020).

Bantuan yang terdiri dari, paket sembako dan sejumlah makanan siap saji diserahkan kepada Posko Induk Penanganan Darurat Bencana Alam Tanah Longsor Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.

Bantuan diterima langsung oleh Lurah Battang Barat, Muh Ikhwan.

Selain itu, Pertamina juga menyerahkan 10 unit Bright Gas ukuran 5,5kg dan beberapa perlengkapan memasak bagi dapur umum yang dibangun oleh tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Polres Palopo.

Hal ini disampaikan Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VII PT Pertamina (Persero), Hatim Ilwan.

Ia mengatakan, Pertamina berinisiatif untuk memasok sejumlah kebutuhan bagi dapur umum. Agar dapat memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat korban bencana longsor.

"Peran dapur umum sangat penting untuk menyediakan makanan terutama bagi mereka yang telah kehilangan harta dan tempat tinggal akibat longsor," katanya.

Hatim menyampaikan simpatinya kepada para korban dan berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat.

"Semoga warga yang menjadi korban bisa tetap kuat dan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban yang saat ini tertimpa musibah," pungkasnya

Muh Ikhwan mengungkapkan apresiasinya, kepada Pertamina yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana longsor di daerahnya.

"Kami tidak menyangka Pertamina merespon cepat atas bencana ini. Terima kasih bantuannya dan ini sangat bermanfaat bagi warga yang menjadi korban," ungkapnya.

Diketahui, nencana longsor terjadi pada Jumat (26/6) sore di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.

Selain memutus akses jalan, longsor ini juga melenyapkan setidaknya sembilan rumah warga yang bermukim di sana. (*)

Laporkan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved