Unhas

Pengumuman Hasil Seleksi PMB Pascasarjana Unhas 2020/2021, 1723 Dinyatakan Lulus

Sebanyak 1723 mahasiswa baru dari program magister, doktor, profesi, dan spesialis untuk periode semester awal tahun akademik 2020/2021 dinyatakan

Ist
Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas, Prof Muhammad Restu 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Universitas Hasanuddin (Unhas), mengumumkan hasil seleksi Penerimaaan Mahasiswa Baru (PMB) Pascasarjana Tahun Akademik 2020/2021.

Sebanyak 1723 mahasiswa baru dari program magister, doktor, profesi, dan spesialis untuk periode semester awal tahun akademik 2020/2021 dinyatakan lulus.

Sebelumnya, Unhas telah melakukan proses seleksi secara daring kepada 2.239 pendaftar yang berlangsung 8-10 Juni 2020.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas, Prof Muhammad Restu, mejelaskan bahwa meskipun menghadapi situasi pandemi, namun tidak mempengaruhi antusiasme peminat Unhas

Apalagi menurutnya Unhas menerapkan transformasi sistem seleksi yang sebelumnya secara langsung (luring) menjadi sistem daring.

"Peminat kita rupanya tetap tinggi. Kami sebenarnya ingin menerima semua, namun kita tetap harus menjaga agar kualitas input bagus sehingga dapat menjamin proses belajar nantinya juga tidak terlalu berat bagi mahasiswa,” ucapnya, Senin (29/6/2020).

Dari 2239 calon mahasiswa yang mendaftar untuk program doktor, magister, profesi, dan spesialis, Unhas menerima 1.723 mahasiswa. 

Artinya, sebanyak 516 calon mahasiswa (atau 23%) yang belum dapat diterima.

Meskipun dalam situasi krisis pandemi, dalam proses penyeleksiannya Unhas tetap mengutamakan transparansi dan akuntabel bagi setiap calon mahasiswa yang mengikuti seleksi.

Tahapan yang dilewati oleh setiap calon mahasiswa adalah seleksi administrasi, ujian tulis dan wawancara (khusus untuk mahasiswa doktoral, wawancara dilakukan untuk mendalami proposal penelitian yang diajukan).

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved