Komunitas Suzuki Owner Club Akan Serahkan Bantuan APD ke RS Rujukan Pada 8 Juli Mendatang

Kegiatan sosial ini terlaksana atas kerja sama Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC), CT ARSA Foundation, dan 14 Suzuki Club Yang Tergabung dalam PT SIS (Su

Suzuki Owner Club
Suzuki Owner Club Sulsel menggelar rapat membahas teknis penyaluran alat pelindung diri (APD), Jumat (26/6/2020) malam. 

Komunitas Suzuki Owner Club Akan Serahkan Bantuan APD ke RS Rujukan Pada 8 Juli Mendatang

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komunitas pemilik mobil merek Suzuki yang tergabung dalam Suzuki Owner Club (SOC) Sulsel rencananya akan menyalurkan Alat pelindung Diri (APD) ke beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Makassar.

Kegiatan sosial ini terlaksana atas kerja sama Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC), CT ARSA Foundation, dan 14 Suzuki Club Yang Tergabung dalam PT SIS (Suzuki).

Adapun APD yang akan diserahkan dalam bentuk masker N95, masker, baju hazmat, gugel, face shield, dan APD umum masker non-medis, serta vitamin.

Ketua SCI Celebes Chapter Yusriadi Justar mengatakan, semua APD itu akan diserahkan pada hari Minggu, 8 Juli mendatang.

"Penyerahan ini nantinya tidak akan bersentuhan langsung, hanya dengan tim medis pendistribusian saja," kata Yusriadi, Sabtu (27/6/2020).

Tujuan penyerahan APD ini, lanjut dia yaitu Suzuki Owner Club ingin ingin menjadi bagian dari penanganan Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Ia akui, bantuan APD dari SOC baru kali ini bisa dilaksanakan, sementara organisasi atau instansi yang lain sudah banyak yang telah menyalurkannya.

Meski demikian. Ia berharap bantuan APD ini dapat meringankan beban tim medis yang berada di garda terdepan penangan Covid-19.

"Kebetulan APD yang ingin kami bagikan juga terlambat datang, jadi penyalurannya agak lambat. Meski demikian ini tak mengurangi semangat kmi untuk membantu pemerintah khususnya tim medis dalam menangani covid-19," pungkasnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ilham Mulyawan Indra
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved