Update Corona Parepare

Sterilisasi Kawasan Pertokoan, TGTPP Soreang Parepare Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kecamatan Soreang, Kota Parepare melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (27/6/2020).

Humas Pemkot Parepare
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kecamatan Soreang, Kota Parepare, melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (27/6/2020). 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Demi memberikan rasa aman dan nyaman saat warga melakukan interaksi di kawasan pertokoan di Kota Parepare, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kecamatan Soreang, Kota Parepare melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (27/6/2020).

Penyemprotan berlangsung di kawasan Pertokoan Jalan Lasinrang, Lahalede, dan Jl Andi Makkasau.

Penyemprotan disinfektan yang dipimpin langsung camat Soreang, sekcam Soreang, para lurah se-Kecamatan Soreang, dan juga anggota TGTPP se-Kecamatan Soreang berlangsung mulai sore hingga malam hari.

Jubir Covid-19 Kota Parepare, Halwatiah mengatakan penyemprotan tersebut digelar untuk kawasan padat aktifitas warga, untuk tetap menjaga sterilisasi kawasan tersebut.

"Untuk penyemprotan kawasan Soreang kami mengerahkan beberapa petugas penyemprotan, yakni 10 unit penyemprot kapasitas 16 liter, 3 unit kapasitas 5 liter, dan 5 unit kapasitas 2 liter. Kegiatan ini dilaksanakan pada sore hari hingga malam," ungkapnya.

Kawasan kita pilih pada tiga jalan tersebut, tidak lain karena adanya aktifitas pertokoan atau aktifitas perbankan, dan bisa dikatakan area padat aktivitas warga.

"Di lokasi ini memang banyak aktifitas warga didalamnya, dan itu kita tetap tingkatkan kewaspadaan," ujarnya.

Selain melakukan penyemprotan pihaknya juga memeriksa sejumlah kawasan pertokoan.

Agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga menyediakan wadah cuci tangan bagi pengunjung.

"Kami juga evaluasi titik pertokoan atau warung yang buka tanpa menyediakan wadah cuci tangan, karena ini hal yang sangat penting, dan itu kita sudah tekankan kepada mereka," jelasnya.(*)

Laporan wartawan Tribunparepare.com, @uull_darullah

Penulis: Darullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved