Tribun Parepare

Indahnya Sunset di Pantai Mattirotasi dari Kantor Imigrasi Kelas II Parepare

Ketua Unit Kantor Imigrasi Kelas II Parepare, Noer Putra Bahagia mengatakan, pegawai sering menikmati indahnya Kota Parepare dari kafe ini.

ist
Indahnya sunset di Pantai Mattirotasi dari kantin belakang Kantor Imigrasi Kelas II Parepare. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anda ingin menikmati sunset dan pemandangan luas ke lepas pantai Parepare, Sulawesi Selatan?

Anda bisa menikmati sembari minum kopi sore di Kantin Kantor Imigrasi Parepare.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Parepare, Noer Putra Bahagia mengatakan, pegawai sering menikmati indahnya Kota Parepare dari kafe ini.

"Dalam mengisi kekosongan waktu di masa pandemi covid-19, kami bersama teman-teman mencoba memanfaatkan waktu luang mumpung tidak ada kegiatan pelayanan (libur) atau Work From Home, kami merombak kantin belakang kantor imigrasi yang letaknya di sudut belakang kantor imigrasi Kelas II TPI Parepare," katanya.

Kantor Imigrasi mengganti dinding yang dulunya tripleks menjadi kaca tebal.

Sunset Pantai Mattirotasi dari kantin belakang Kantor Imigrasi Kelas II Parepare
Sunset Pantai Mattirotasi dari kantin belakang Kantor Imigrasi Kelas II Parepare (ist)

"Kami menajamkan view dan panorama indah Pantai Mattirotasi dan Kota Parepare dari ketinggian. Ya Alhamdulillah hasilnya sangat indah kami bisa menghadirkan view hotel berbintang untuk masyarakat yang menikmati makanan ringan, ngopi sambil menunggu pelayanan dan urusan selesai di kantor imigrasi," katanya, Sabtu (27/6/2020).

Ini, kata dia, merupakan salah satu inovasi dalam rangka mewujudkan zona integritas ZI dan zona Wilayah Bebas dari Korupsi WBK Dan menuju Zona Wilayah Birokrasi Bersih Melayani WBBM.

"Ya ini, menghadirkan suasana kenyamanan bagi masyarakat yang datang ke kantor Imigrasi Kelas II Parepare. Selain itu juga kami siapkan lukisan mural 3 dimensi di ruang tunggu, agar tidak membosankan agar bisa sambil berswafoto atau berselfie dengan latar belakang lukisan 3 dimensi," katanya.

"Kami berharap menghilangkan pameo bahwa mengurus paspor adalah hal yang membosankan tetapi saat ini mengurus paspor adalah hal yang dinanti-nantikan seperti rindu berkunjung ke kantor imigrasi Parepare," ungkapnya.

Bagi pecinta fotografi sangat mudah intuk mendapatkan spot indah bila ingin menghasilkan photo sunset, matahari terbenam dari kantin imigrasi.

"Bagus sekali, ini bukan sekadar promosi tapi motivasi kepada kita semua untuk selalu bersemangat untuk berkreasi berinovasi apalagi untuk kepentingan masyarakat kita," katanya. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved