Breaking News:

Tribun Gowa

Ular Piton 3 Meter Nyaris Masuk ke Rumah Warga di Pallangga Gowa

Teriakan Daeng Taring mengagetkan dua putranya yang sedang bersantai di dalam rumah, Selasa (23/6/2020) malam.

ist
Dua warga Parangbanoa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Mapparenta dan Jafar Daeng Pali menangkap ular piton di halaman rumah mereka. 

TRIBUNGOWA.COM, PALLANGGA - Teriakan Daeng Taring mengagetkan dua putranya yang sedang bersantai di dalam rumah, Selasa (23/6/2020) malam.

Sontak penghuni rumah di Lingkungan Parangbanoa, Kelurahan Parangbanoa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan itu langsung keluar rumah.

Ternyata Daeng Taring melihat ular piton besar nyaris masuk ke dalam rumah mereka. Ular piton itu berada di halaman rumah mereka.

"Mamanya sepupu yang lihat di dekat pohon pisang. Setelah itu berteriak mi panggil anaknya," kata Erwin Karim, ponakan Daeng Taring kepada tribun-timur.com, Rabu (24/6/2020).

Erwin yang menerima kabar tersebut, langsung bergegas ke lokasi. Ia tiba di rumah bibinya sekitar 20 menit kemudian.

Ia menceritakan, kedua sepupunya langsung sigap menangkap ular piton tersebut. Berbekal peralatan seadanya, mereka menangkap ular besar tersebut.

"Sepupu saya Mapparenta dan Jafar Daeng Pali kejar ular itu, pahahal sempat mau kabur ini ular," terang Sarjana Hukum itu.

Erwin melanjutkan, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 19.00 Wita menjelang Isya. Mereka tak tahu dari mana ular piton tersebut berasal.

Namun, lanjut Erwin, keberadaan ular besar tersebut sangat berbahaya bagi penghuni rumah. Untungnya, bibinya segera melihat.

Erwin mengungkapkan, ular tersebut memiliki panjang hampir 3 meter lebih dengan berat 12 kilogram.

"Panjang hampir 4 meter, berat 12 kilogram," bebernya. (*)

Laporan Kontributor TribunGowa.com @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved