Update Corona Soppeng

Ketua KKS Imbau Perantau Asal Soppeng Tak Pulang Kampung

Pemerintah Kabupaten Soppeng memutuskan untuk memperketat kembali penjagaan di perbatasan

TRIBUN-TIMUR.COM/FAHRIZAL SYAM
Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Syarifuddin Wahid 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Soppeng memutuskan untuk memperketat kembali penjagaan di perbatasan-perbatasan yang menjadi pintu masuk ke Kabupaten Soppeng mulai hari ini, Rabu (24/6/2020).

Keputusan ini usai digelar rapat Koordinasi Penanganan Lanjutan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Soppeng, di Makodim 1423 /Soppeng.

Dengan adanya keputusan yang rencananya berlaku hingga 14 Juli 2020, masyarakat yang akan masuk Soppeng harus memiliki surat keterangan sehat atau bebas covid-19.

Terkait hal itu, Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Syarifuddin Wahid, meminta kepada para perantau asal Soppeng, untuk tidak pulang kampung.

"Saya Syarifuddin Wahid selaku Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Soppeng, dengan ini mengimbau para warga KKS untuk memperhatikan dan mematuhi dengan baik imbauan Bupati Soppeng yang mengharapkan agar para warga KKS yang ada di daerah perantauan tidak dulu kembali ke soppeng di masa covid-19," kata Syarifuddin dalam sebuah video.

Menurut Syarifuddin, keputusan yang dikeluarkan Pemkab Soppeng bertujuan untuk menjaga Kabupaten Soppeng dari virus Corona.

"Imbauan ini maksudnya baik, bukan untuk membatasi gerak kita tapi menjaga Kabupaten Soppeng yang kita cintai dari wabah Virus Corona," ucapnya.

Pengurus DPP KKS juga berharap, seluruh masyarakat khusisnya warga Soppeng untuk berpartisipasi penuh dengan tidak kembali ke Soppeng.

"Saya harap kita turut berperan dalam menjaga kampung halaman yang kita cintai. Semoga imbauan ini sebagai tindk lanjut imbauan Bapak Bupati Soppeng, dapat bermanfaat khususnya untuk Kabupaten Soppeng, kampung halaman yang kita cintai," pungkasnya. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved