Update Corona Soppeng

Ada 6 Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Soppeng, 1 Dinyatakan Sembuh

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng kembali mengumunkan kasus baru virus corona.

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni. 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng kembali mengumunkan kasus baru virus corona.

Setelah sebelumnya sempat menekan angka penyebaran virus corona, kini tercatat ada 6 kasus baru.

Menurut Juru Bicara TGTPPC-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni, Minggu (21/6/2020) penambahan kasus tersebut adalah hasil dari sinkronisasi data dari Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan.

"Penambahan kasus baru dari sinkronisasi data dari provinsi dan hasil tracking dari para pendatang dari Makassar yang merupakan daerah transmisi lokal," katanya.

Dari 6 kasus terbaru yang terdata, satu orang adalah pasien positif virus corona yang telah sembuh di Kota Makassar. Pasien tersebut berdomisilisi di Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng.

"Yang bersangkutan merupakan pasien sembuh dari hasil sinkronisasi data provinsi yang pernah dirawat di Makassar dan baru terlapor ke Kabupaten Soppeng dengan domisili KTP Donri-donri," kata Staf Ahli Bidang Hukum Bupati Soppeng itu.

Sementara, 5 kasus lainnya ditemukan di Kecamatan Lalabata dengan 4 kasus dan Kecamatan Donri-donri dengan 1 kasus.

Olehnya, dengan hasil sinkronisasi data tersebut, tercatat sudah ada 25 kasus positif virus corona di Bumi Latemmamala.

Hasil sinkronisasi data Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan juga membuat data pasien dalam pengawasan (PDP) meningkat.

Tercatat, ada 36 kasus PDP yang sebelumnya 25 kasus PDP. Rinciannya, 33 dinyatakan sembuh, 2 meninggal dunia, dan 1 masih dalam perawatan.

"Ada penambahannya dari hasil sinkronisasi yang sudah dirawat di Makassar dan sudah sembuh, sementara satu orang yang masih dirawat di Soppeng berasal dari Kecamatan Lalabata," katanya.(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved