Update Corona Mamuju Tengah

Kabar Gembira, Mamuju Tengah Sulbar Kembali Zero Kasus Covid-19, 37 Pasien Sembuh

Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, akhirnya kembali zero kasus positif virus corona atau Covid-19.

TRIBUN TIMUR.COM/NURHADI
Tugu Benteng Kayu Mangiwan di Kabupaten Mamuju Tengah Sulbar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, akhirnya kembali zero kasus positif virus corona atau Covid-19.

Dari 38 warga yang terkonfirmasi positif corona, 37 orang dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia, yakni kasus pertama di Mamuju Tengah.

Pasien terakhir dinyatakan sembuh, yakni pasien 86, seorang perempuan inisial AR usia 29 tahun yang dirawat di RSU Regional Sulbar, sejak 21 Mei 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, berharap warga tetap waspada mengantisipasi adanya gelombang kedua penyebaran Covid-19 di Mamuju Tengah.

"Jangan lengah, harus disiplin dan konsisten menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan WHO,"kata Safaruddin kepada Tribun Timur.co, Senin (15/6/2020).

Safaruddin menjelaskan, ada beberapa daerah saat ini yang berdekatan langsung Sulbar yang kasusnya masih tinggi, pemerintah setempat harus memastikan lalulintas orang dari dan ke daerah.

"Sekarang kondisinya banyak orang Sulbar mau pulang setelah new normal, jangan lengah, tetap waspada, desa dan dusun harus memastikan keluar masuknya orang, jangan sampai ada gelombang kedua,"harap Kadis Kominfo Sulbar itu.

Mantan Plt Sekwan DPRD Sulbar itu mengatakan, alhamdulillah, Sulbar masuk lima besar tercepat penanganan Covid-19. Itu artinya masyarakat harus betul-betul disiplin sehingga Sulbar segera keluar dari zona merah.

"Ini harus dipertahankan, bahkan tingkat, semoga tidak ada lagi yang positif, masyarakat harus berpartisipasi aktif, harus patuh dan tetap melaporkan perjalanan, apalagi jika dari daerah pandemi,"tuturnya.

Selain Mamuju Tengah, lanjut Safaruddin, Kabupaten Pasangkayu, lebih dulu keluar dari zona merah Covid-19, dari 7 pasien semuanya dinyatakan sembuh.

"Jadi kondisi Sulbar sekarang dari 98 pasien, sebanyak 71 sudah dinyatakan sembuh, sisa 14 orang yang dirawat, 11 orang isolasi mandiri dan dua meninggal dunia,"tuturnya. (tribun-timur.com)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved