PKK Barru

PKK Barru Perkuat Kebersamaan Lewat Halalbihalal Virtual

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Barru terus mengeratkan silaturrahim dan kebersamaan melalui momen halal bihalal.

Humas Pemkab Barru
Ketua TP PKK Barru, drg Hj Hasnah Syam memimpin silaturrahim bersama segenap pengurus dan anggota via virtual, Sabtu (13/6/2020). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Barru terus mengeratkan silaturrahim dan kebersamaan melalui momen halal bihalal via virtual, Sabtu (13/6/2020).

Ketua TP PKK Barru, drg Hj Hasnah Syam MARS yang memberikan pengarahan lewat video conference di rumah jabatan bupati Barru, menyemangati para pengurus dan anggota PPK kabupaten, kecamatan, kelurahan atau desa.

"Halal bihalal yang masih dalam suasana lebaran 1441 Hijriah ini, bermaksud merajut tali silaturahim dengan menumbuhkan rasa kekeluargaan yang erat,” kata Hasnah Syam yang didampingi sejumlah pengurus PKK Barru.

Hasnah yang tak lain anggota DPR RI menambahkan, halal bihalal punya manfaat yang sangat banyak.

Meski tidak dilakukan dalam bentuk pertemuan langsung akibat wabah corona, namun esensinya tetap bisa dipetik. Salah satunya terus memperkuat kebersamaan. Saling menyemangati.

"Salah satu hikmah yang dapat kita petik lewat halal bi halal ini, yaitu terciptanya ukhuwwah. Merajut persaudaraan yang lebih akrab diantara kita,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, eks Kepala Dinas Kesehatan Barru dan mantan Direktur RSUD Pinrang ini, secara khusus menyampaikan ucapan selamat hari raya Idulfitri kepada seluruh pengurus dan anggota PKK.

Termasuk menyampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan dan kekhilafannya selama ini.

Selain itu, ia juga menaruh harapan kepada seluruh pengurus dan anggota PPK di semua tingkatan, agar ikut berperan memutus mata rantai penyebaran corona.

Seperti, setiap saat memberikan edukasi langsung kepada warga dengan mematuhi standar protokol kesehatan.

Sekadar diketahui, sebelum ada wabah corona, Hasnah Syam setiap saat melakukan kegiatan atas nama PKK. Bahkan selama pandemi, PKK turut menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada sejumlah warga yang terkena dampak Covid-19, khususnya warga yang tergolong kurang mampu.(*)

Laporan Wartawan TribunBarru.com, @uull_darullah

Penulis: Darullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved