Tribun Pasangkayu

Merasa Masih Banyak yang Berhak, Tujuh Emak-emak di Pasangkayu Kembalikan Bantuan Sosial Tunai

Merasa masih banyak yang Berhak, Tujuh Emak-emak di Pasangkayu Kembalikan Bantuan Bantuan Sosial Tunai

Kepala Desa Lariang
Tujuh IRT di Pasangkayu kembalikan dana BST Covid-19 ke Pemerintah Dasa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Tujuh ibu rumah tangga (IRT) di Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, kembalikan, dana Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 600 kepada pemerintah desa.

Mereka beralasan ada warga yang lebih berhak mandapatkan di tengah masa-masa sulit pandemi Covid-19.

Dana BST tersebut dikembalikan tujuh IRT di rumah Kepala Desa Lariang dan disaksikan langsung seluruh aparat desa serta Bhabinkamtibmas.

Seorang IRT Andi Nanang, mengaku dirinya bersama temannya menerima BST Covid-19 dari bantuan pemerintah sebesar Rp 600 ribu berdasarkan data penerima.

Namun dalam pertimbangan bersama rekan penerima, dana tersebut sepakat untuk mengembalikan dengan alasan dirinya tidak layak menerima karena masih ada yang lebih layak membutuhkan.

”Memang, sebetulnya bantuan itu sesuai dengan nama-nama kami selaku penerima. Tetapi setelah kami pikir – pikir, ternyata masih banyak yang lebih membutuhkan dari pada kami, sehingga hari ini uang saya serahkan sama pak desanya," kata Andi Nanang kepada Tribun-Timur.com, via telepon, Senin (8/6/2020).

Menurut dia, kesadaran untuk mengembalikan itu muncul bukan karena mengaku kaya atu sudah mapan, tetapi masih ada warga yang lebih membutuhkan disaat situasi seperti ini.

”Maka dari itu, dengan penuh kesadaran dan keikhlasan kami mengalihkan BST ini kesaudara kami yang lebih berhak dapat menerimanya, semoga dana tersebut bisa digunakan oleh saudara – saudara kita yang lebih membutuhkannya saat menghadapi pandemi ini,"katanya.

Kepala Desa Lariang Firman mengatakan tujuh IRT yang mengembalikan dana BST tersebut adalah para istri aparat desa. (tribun-timur.com)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur

 (*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved