Tribun Sulbar

Gubernur Sulbar Serahkan 21 Jenis Bantuan Kepada Warga Pulau Bala-balakang

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyerahkan bantuan kepada masyarakat Pulau Popongan, Kecamatan Bala-balakang Mamuju.

Humas Pemprov Sulbar
Gubernur Sulbar melakukan dialog tatap muka dengan warga pulau dilanjutkan penyerahan bantuan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyerahkan bantuan kepada masyarakat Pulau Popongan, Kecamatan Bala-balakang Mamuju.

Bantuan itu diserahkan dalam kesempatan kunjungannya ke pulau terluar Mamuju bersama rombongan sejak Sabtu 6 Juni.

Adapun bantuan yang diserahkan sebanyak 21 jenis, antara lain, 52 unit tandom air, 85 karung beras, 106 dos mie instan, 5 unit kereta dorong, sapu ijuk, galon kran, obat-obatan, 30 buah Alquran dan 100 buah juz amma.

Kemudian 130 kg gula pasir 130, 24 bungkus minyak goreng, satu unit alat cuci tangan portabel, 1.500 butir telur, 31 unit pelampung, buku bacaan, 690 batang pohon tanaman, tanaman kelapa dalam, 2.000 pcs masker dan 100 unit kursi plastik.

"Sesuai janji saya beberapa waktu lalu saat berkunjung ke Pulau bala-balakang ini, saya akan kembali lengkap bersama OPD Pemprov Sulbar. Kami hadir disini untuk menyerakan sejumlah bantuan, ini sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat pulau ini,"kata Ali Baal Masdar dihadapan masayarakat Popongan.

Ia juga mengatakan, kunjungan tersebut dirangkaikan dengan kedatangan Menteri Kelautan Republik Indonesia, Edy Prabowo yang akan memantau dan melihat peluang dan kondisi Pulau Bala-balakang sehingga dapat menjadi promosi wisata dan kekayaan sumber alam lainnya sebagai salah satu daerah pendukung Ibu Kota Negara baru.

"Kita menginginkan anak-anak pulau disini dapat lebih cerdas dan lebih pintar, sehingga nantinya dapat bersaing dengan anak-anak di perkotaan. Tentu saja, kita juga mengharapkan salah satu dari anak-anak kita disini bisa meraih jenjang pendidikan yang tinggi seperti menjadi dokter sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi para warga desa Pulau Bala-balakang,"harapnya.

Selain menyerahkan bantuan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar juga melaksanakan dialog tatap muka dengan penduduk pulan yang jaraknya lebih dekat ke Kalimantan Timur.

Kajati Sulbar, Darmawel Aswar dan unsur forkopimda lainnya, Ketua TP PKK Sulbar, Ny.Andi Ruskati Ali Baal dan Ketua DWP Sulbar, Ny.Kartini Hanafi Idris, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Sulbar, M. Natsir, Asisten I Pemprov Sulbar, Muh. Natsir turut hadir.(tribun-timur.com)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur

 (*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved