Update Corona Sulbar

Bertambah 1 dari Pontana Kayyang, Pasien Covid-19 di Sulbar yang Sembuh Sudah 50 Orang

Data terbaru per 5 Mei 2020, satu orang pasien sembuh dari cluster Desa Pontana Kayyang, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah.

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Gerbang Desa Pontanakayyang Mamuju Tengah 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Kabar gembira, 50 dari 92 pasien Covid-19 di Sulawesi Barat dinyatakan sembuh.

Data terbaru per 5 Mei 2020, satu orang pasien sembuh dari cluster Desa Pontana Kayyang, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah.

Hal itu disampaikan langsung juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM kepada Tribun-Timur.com, Jumat (5/6/2020).

"Hasil pemeriksaan Tes Cepat Molekuker (TCM) RSU Regional Sulbar pada 4 Juni, satu pasien dinyataka sembuh,"kata Safaruddin.

Pasien sembuh merupakan kasus 60 perempuan inisial KA usia 52 tahun. Pasien dinyatakan sembuh setelah dua kali berturut-turut swab dinyatakan negatif.

"Selama ini pasien dirawat di gedung Karantina Puskesmas Salugatta, Kecamatan Budong-budong,"ujarnya.

Dia mengatakan hari ini pasien akan di pulangkan. Selanjutkan akan menjalani recoveri atau penyembuhan di rumahnya di Desa Pontana Kayyang.

"Alhamdulillah, kita bersyukur makin hari terus ada pasien yang sembuh. Semoga Sulbar kita tercinta segera bebas dari Covid-19,"tuturnya.

Safaruddin menjelaskan saat ini dari 38 pasien positif Covid-19 di PontanaKayyang Mamuju Tengah, sebanyak 29 orang dinyatakan sembuh.

"Saat ini sisa delapan pasien dari Pontana Kayyang yang jalani perawatan. Satu orang di RSU Regional, satu di RSUD Mamuju Tengah, enam orang di PKM Salugatta dan satu meninggal dunia,"jelasnya.(tribun-timur.com).

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved