Pernikahan Beda Usia

Ini Alasan Wanita Muda Pangkep Terima Pinangan Duda Umur 60 Tahun Asal Maros

Saat ditanya tentang alasannya menerima lamaran tersebut, Sartika mengaku bahwa hal itu untuk meringankan kedua beban orang tuanya.

tribun timur/ikhsan
Sartika bersama suaminya Aman, di rumah orang tuanya, yang terletak di kelurahan Biraeng, kecamatan Minasatene, kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE – Aman, duda berusia 60 tahun yang mempersunting Sartika, gadis 21 tahun viral di media sosial.

Pasangan yang terpaut usia 29 tahu itu ternyata sudah saling kenal dua bulan lalu, sebelum akhirnya mereka menikah di rumah mempelai perempuan di kelurahan Biraeng, kecamatan Minasatene, kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Rabu (3/6/2020) kemarin.

Saat ditanya tentang alasannya menerima lamaran tersebut, Sartika mengaku bahwa hal itu untuk meringankan kedua beban orang tuanya.

Sebab Ayah Sartika hanya bekerja sebagai pemulung plastik, dan harus membiayai 10 orang anaknya.

"Untuk kasi ringan beban orang tua, apalagi bapak ku kerjanya cuma begini (pemulung)," ujar Sartika, Kamis (4/6/2020).

Meski begitu Sartika mengaku tidak menyesali pilihannya tersebut, apalagi menurutnya Aman masih merupakan keluarganya.

"Saya bahagia, apalagi bisa bantu orang tua, baru ini juga (suaminya) masih satu keluarga," ungkapnya sambil tersenyum

Orang tua Satrika mengaku tidak pernah menyoal status menantunya yang duda itu. Apalagi, perkawinan terdahulunya tidak dikarunia anak.

Begitu pula soal umur yang terpaut jauh, karena kakak kandung Sartika juga dipersunting oleh pria yang umurnya terpaut 10 tahun lebih, dan tetap bahagia hingga sekarang.

"Tidak masalah soal itu (status). Kakaknya Sartika juga menikah sama orang yang umurnya jauh. Tapi Alhamdulillah sampai saat ini tetap Bahagia, harapannya juga Inysa Allah seperti itu,” katanya

Rencananya, Sartika yang merupakan anak kedua dari 10 orang bersaudara itu, akan dibawah oleh suaminya yang tinggal di kecamatan Lau, kabupaten Maros, dan bekerja sebagai petani empang

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved