UIN Alauddin

Afifih, Mahasiswi UIN Alauddin Menginspirasi Lewat Buku 'Ayat Terhampar (Semesta)'

Selain fokus sebagai mahasiswa tingkat akhir di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Afifih juga tengah merampungkan novel karyanya sendiri.

Afifih
Afifih, Mahasiswi UIN Alauddin Menginspirasi Lewat Buku 'Ayat Terhampar (Semesta)' 

TRIBUNTIMURWIKI.COM - Satu lagi penulis asal Kota Makassar yang menginspirasi generasi muda lewat tulisannya.

Dia adalah Nur Afifih Sanusi, mahasiswi Universitas Islam Negeri atau UIN Alauddin Makassar yang menginspirasi Milenial lewat buku karyanya berjudul “Ayat Terhampar (Semesta).

Buku ini telah memasuki tahap ke-3 Pre-Order sejak diterbitkan akhir tahun 2019 lalu.

Perempuan yang kerap disapa Afifih ini memang gemar menulis, Ayat Terhampar (Semesta) ini pun merupakan buku keempat yang diterbitkan.

“Saya memang gemar menulis sejak duduk dibangku SD. Kali ini yang saya terbitkan buku self reminder bergenre religi. Sebelumnya tiga buku antologi puisi kolaborasi dengan teman,” katanya saat dihubungi Tribun Timur, Rabu (3/6/2020).

Afifih, Mahasiswi UIN Alauddin Menginspirasi Lewat Buku 'Ayat Terhampar (Semesta)'
Afifih, Mahasiswi UIN Alauddin Menginspirasi Lewat Buku 'Ayat Terhampar (Semesta)' (Afifih)

Buku Ayat Terhampar (Semesta) dipersembahkan sebagai self reminder untuk milenial yang ingin mengenal agamanya dengan cara yang berbeda serta ringan dan mudah dipahami.

“Buku ini juga jadi media untuk lebih mengenal diri sendiri, karena dengan mengenal diri sendiri akan mendekatkan kita pada sang khalik dan membuat kita paham akan semesta,” jelasnya.

Didalam buku berisi 140 halaman ini, pembaca dapat menemukan inspirasi disetiap lembaran mulai dari Teruntuk Kamu, Sholat, Wahyu Pertama Al-Amin hingga Pilihan.

“Saya menulis ini terinspirasi dari diri sendiri dan keadaan sekitar serta melihat karakter anak muda saat ini hingga perbuatan baik apa yang banyak disepelekan orang,” katanya.

Hingga Pre-Order Afifih telah menjual 50 buku karyanya hingga keluar Kota Makassar.

Halaman
12
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved