Tribun Pangkep

Warga Pangkep Temukan Benda Diduga Mortir Peninggalan Belanda, Subden Jibom Polda Lakukan Evakuasi

Subden Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan evakuasi benda diduga munisi militer.

TRIBUN TIMUR/AM IKHSAN
Evakuasi benda diduga munisi militer di Desa Parenreng, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/5/2020). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Subden Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan evakuasi benda diduga munisi militer di Desa Parenreng, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Sabtu (30/5/2020).

Proses evakuasi dipimpin Kanit 3 Jibom, Ipda Munir yang didampingi langsung oleh Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Sahruna Nasrun.

Kompol Sahruna, Minggu (31/5/2020) mengatakan, proses evakuasi yang dilakukan Subden Jibom Polda ini karena adanya permintaan dari Polres Pangkep.

”Kami terima perintah dari Dansat Brimob untuk menurunkan satu unit Jibom, guna melakukan evakuasi benda diduga munisi militer di kabupaten Pangkep,” ujarnya.

Benda yang diduga munisi militer itu pun akan dibawa oleh Subden Jibom ke Mako Den Gegana untuk dilakukan observasi lebih lanjut.

“Ini untuk memastikan benda tersebut merupakan munisi militer atau bukan, serta memastikan bahwa benda tersebut sudah dalam keadaan aktif atau tidak," jelasnya.

Adapun kronologis kejadian, warga bernama Kadir yang menemukan benda mirip mortir pada saat menggali podasi, pada 2 Mei 2020, kemudian Kadir membawa benda tersebut ke rumah Abd Rahim untuk dijadikan parang.

Pada 29 Mei 2020 datang pembuat parang bernama Nurdin, setelah memeriksa benda tersebut ia tidak berani mengerjakannya karena ia menduga benda tersebut merupakan mortir peninggalan Belanda.

Mereka pun langsung melaporkan hal ini ke Polsek Segeri, setelah mendapat informasi tersebut, Kapolsek Segeri Polres Pangkep Iptu Sumarto langsung bergegas ke lokasi kejadian.

"Kami langsung cek ke lokasi dan ternyata benar kami langsung pasang police line dan melapor ke Polres Pangkep untuk mendatangkan Subden Jibom Gegana Brimob Sulsel guna mengevakuasi benda tersebut," tuturnya.(*)

Laporan Wartawan Tribunpangkep.com, AM Ikhsan

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved