Viral di Facebook, Aksi Sersan Anak Buah KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Tuai Pujian, Sederhana

Viral di Facebook, aksi sersan anak buah KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa tuai pujian kendati sederhana.

FACEBOOK/GILANG KASNADI
Tangkapan layar video yang menampilkan seorang prajurit TNI yang memindahkan orang dengan gangguan jiwa yang tidur di tengah jalan. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Viral di Facebook, aksi sersan anak buah KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa tuai pujian kendati sederhana.

Patut jadi teladan.

Sebuah video yang merekam seorang prajurit TNI AD tengah membujuk orang diduga dengan gangguan jiwa untuk menepi dari tengah jalan viral di media sosial Facebook, Sabtu (30/5/2020).

Dalam video itu terlihat orang dengan gangguan jiwa tersebut tidur tengkurap di tengah jalan sehingga mengakibatkan arus lalu lintas tersendat.

Unggahan video tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook, Gilang Kasnadi.

Hingga hari ini Minggu (31/5/2020) siang, unggahan video tersebut telah ditonton lebih dari 27.000 kali.

Dalam unggahannya, Gilang menuliskan narasi sebagai berikut:

"Sabtu 30/05/2020 jam 08.00 wib Lokasi. Sasakbeureum Jatitujuh-Majalengka (saya telat ambil video da hp can diaktifkeun nunggu aktif perlu beberapa menit, beruntung masih bisa merekam momen Indah ini) Orang gila yg lagi tiduran telanjang di bahu jalan itu di bujuk seorang TNI supaya mau pindah ke pinggir, orang gila itu meminta rokok lalu sang TNI muda itu memberinya sekaligus menyalakanya dgn koreknya, dengan tatapan iba dan ketulusan nya akhirnya orang gila itu mau pindah ke teras rumah kosong."

"Salut dibalik seragam gagah dan garang tersimpan kelembutan hati."

"Semakin bangga dengan Institusi ini, kalian garda terdepan penjaga ke utuhan NKRI, Saya doakan semoga Bapak menjadi pejabat tinggi di TNI pak, kami titipkan negara ini pak ,. Salam hormat... colek Asep Dk."

Halaman
123
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved