Halal Bihalal Virtual

POGI Makassar dan Alumni Obgin Unhas Halal Bihalal Virtual

Hanya saja dengan kondisi pembatasan aktivitas sosial akibat Covid-19, Halal Bihalal yang digelar kelompok atau komunitas

alfian/tribun
Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Makassar bersama Alumni Obgin Universitas Hasanuddin menggelar Halal Bihalal virtual dengan mengangkat tema “Fitrah dan Kesejawatan Profesionalisme Dokter Obgin di Hari yang Fitri 1441 H/2020M”, Minggu (31/5/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, momen Idul Fitri tetap menjadi waktu yang tepat setiap umat muslim untuk bersilaturahmi, salah satunya dengan menggelar Halal Bihalal.

Hanya saja dengan kondisi pembatasan aktivitas sosial akibat Covid-19, Halal Bihalal yang digelar kelompok atau komunitas masyarakat kini dilakukan secara virtual.

Hal ini pula yang dilakukan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Makassar bersama Alumni Obgin Universitas Hasanuddin.

Halal Bihalal POGI Makassar dan Alumni Obgin Unhas ini berlangsung via zoom dengan mengangkat tema “Fitrah dan Kesejawatan Profesionalisme Dokter Obgin di Hari yang Fitri 1441 H/2020M”, Minggu (31/5/2020).

“Walaupun di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini silaturahim tidak boleh terputus,” ucap Ketua POGI Makassar, Dr dr Trika Irianta, SpOG(K).

Acara ini turut dihadiri  Ketua Pengurus Besar POGI, dr Ari Kusuma Januarto, Sp.OG(K) beserta Sekjen PB POGI, Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG (K).

Hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Selatan sekaligus Ketua IDI Wilayah Sulawesi Selatan, dr. Muhammad Ichsan Mustari, MHM dan Ketua Dewan Pembina POGI Makassar, Prof. Dr. dr. H. Syahrul Rauf, Sp.OG(K).

Serta Ketua alumni obgin unhas, Guru besar, Seluruh anggota cab.pogi unhas dan alumni Obgin Unhas beserta staf pengajar, staf administrasi dan seluruh peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS ) Obgin FK unhas.

Peserta melaksanakan halal bihalal ini di tempat aktivitas masing-masing.

Pada acara tersebut turut dirangkaikan dengan  ceramah Agama berjudul "Hikmah Halal Bi Halal" yang dibawakan oleh Dr. dr. H. Noor Bahry Noer, M.Sc.

“Acara jg diisi dengan pemutaran video persembahan dari para alumni, residen, serta doa bersama untuk alumni yang sedang sakit dan alumni-alumni yang sudah mendahului kita,” tambah dr Trika.

Sambutan penutup diberikan oleh alumni yang menjabat sebagai Walikota Bontang, dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. OG, dan Bupati Buol, dr. H. Amirudin Rauf, Sp.OG., M.Si.

“Semoga acara seperti ini bisa terselenggara setiap tahun tidak hanya dengan daring melainkan pertemuan langsung setelah kita semua bisa lepas dari masa pandemi COVID-19.” Kata dr Amiruddin Rauf.

Penulis: Alfian
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved