Anies Baswedan Apesiasi PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jakarta Saat Pandemi Corona

Palang Merah Indonesia ( PMI ) memaksimalkan penyemprotan disinfektan di Jakarta, episentrum penyebaran Virus Corona atau Covid-19 Indonesia,

DOK PMI
Petugas PMI menggunakan mobil water gunner menyemprotkan disinfektan di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu atau Ahad (12/4/2020). Penyemprotan dilakukan guna mencegah terjadinya infeksi Virus Corona ( Covid-19 ) atau untuk membasmi kuman penyakit dan berbagai mikroorganisme lainnya. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Palang Merah Indonesia ( PMI ) memaksimalkan penyemprotan disinfektan di Jakarta, episentrum penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, sejak 2 bulan lalu.

Penyemprotan cairan pembunuh mikroorganisme itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran peyakit yang telah menginfeksi 7.200-an orang di Jakarta dan 25 ribu orang di Indonesia itu.

Difokuskan di fasilitas umum seperti sekolah, rumah ibadah, perkantoran, pasar, bandara, hingga jalan raya.

Setiap hari, personel PMI di seluruh DKI Jakarta melakukan penyemprotan di 600 titik.

Untuk mendukung kegiatan ini, PMI pusat telah mengirimkan 10 unit becak motor ke markas-markas PMI di Jakarta sebagai transportasi untuk membawa peralatan penyemprotan.

Baca juga: Relawan PMI 14 Jam Nonstop Semprotkan Disinfektan untuk Sterilkan Jakarta dari Corona atau Covid-19

Baca juga: Di Pertemuan Internasional, Jusuf Kalla Paparkan 3 'Jurus' PMI Tangani Covid-19 di Indonesia

Saat ini, ada 120 unit mobil tangki air yang dimodifikasi menjadi kendaraan penyemprotan disinfektan, kendaraan pick up sebanyak 230 unit, peralatan penyemprotan, serta cairan disinfektan yang tersimpan dalam gudang tersebut.

Apresiasi Anies Baswedan 

Kerja keras PMI mendapat apresiasi dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Basewedan.

Halaman
12
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved