Breaking News:

Tribun Sulbar

Pemprov Sulbar Persiapkan Kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan ke Pulau Bala-balakang

Pemprov Sulbar rapat rencana kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, ke Pulau Bala-balakang pada 6-8 Juni mendatang.

Humas Pemprov Sulbar
Pemprov Sulbar rapat rencana kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, ke Pulau Bala-balakang pada 6-8 Juni mendatang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Pemprov Sulbar rapat rencana kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, ke Pulau Bala-balakang pada 6-8 Juni mendatang.

Kunjungan Edhy Prabowo ke pulau terluar kabupaten Mamuju, akan didampingi langsung Gubernur Ali Baal Masdar dan jajaran Forkopimda dan instansi vertikal.

Ali Baal menilai kunjungan menteri kelautan dan perikanan momen terbaik untuk pengembangan pulau Bala-balakang. Termasuk permasalahan infrasruktur di pulau, seperti listrik, jaringan telepon dan penyediaan air bersih bagi masyarakat.

"Kunjungan pak Menteri harus kita sambut dengan baik. Segala persiapan harus dimantapkan, termasuk mempertimbangkan jumlah kapasitas penumpang, barang dan transportasi laut yang akan digunakan nantinya,"kata Ali Baal kepada wartawan usai menggelar rapat di kantor gubernur, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Jumat (29/5/2020).

Ali Baal berharap, seluruh OPD lingkup Pemrov dapat hadir beserta dengan program-program pembangunan dari segala unsur, yang tentunya juga akan disinkronkan perencanaan pembangunan Sulbar selama tiga tahun ke depan.
Wakil Bupati Mamuju H Irwan SP. Pababari yang turut hadir rapat mengatakan, secara teknis Pemkab Mamuju siap berkontribusi dan bekerja mempersiapkan kunjungan menteri Kelautan dan Perikanan.

"Pulau tersebut memiliki sektor pariwisata yang sangat menjanjikan, sehingga saran kami dalam pemberangkatan, harus ada bantuan jangka pendek seperti beras dan air bersih dalam rangka memberikan stimulan masyarakat,"ujarnya.

Sementara Sekprov Sulbar, Muhammad Idris juga menghimbau, random atau juknis kegiatan harus jelas mengingat kunjungan tersebut tidak hanya mengunjungi satu pulau saja, tetapi disertai pulau-pulau lainnya.

"Jadi dimohon bagi kawan-kawan pemberangkatan ini tidak hanya berangkat, tetapi dapat mendesain gambar dan desain pengembangan Pulau Bala-balakang ke depan,"tuturnya.(tribun-timur.com)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved