Harkitnas 2020

Moeldoko dan Syahrul YL Gabung Dalam Seminar Peringatan Harkitnas 2020 yang Digelar IGI

Peringatan Hari Kebangkitan Bangsa tahun ini tentunya sangat berbeda sebelumnya. Perayaan ditengah physical distancing karena merebaknya wabah covid-

Istimewa
Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal (Purn) Dr Moeldoko 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kondisi pandemi covid-19 tidak mengalangi guru-guru yang tergabung dalam organisasi Ikatan Guru Indonesia (IGI) untuk tetap berbuat. 

Peringatan Hari Kebangkitan Bangsa tahun ini tentunya sangat berbeda sebelumnya. Perayaan  ditengah physical distancing karena merebaknya wabah covid-19.

IGI Sulsel menggelar seminar online dalam peringatan Harkitnas 2020 dengan tema Jaga Indonesia dari Rumah, Kamis kemarin.

Seminar dengan menggunakan aplikasi zoom dan ditayangkan secara live streaming youtube ini, mendapat antusias peserta yang besar dengan jumlah 2.517 peserta yang mendaftar kepada panitia pelaksana.

Hadir sebagai narasumber, Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal (Purn) Dr Moeldoko.

Ia menekankan, untuk mewujudkan Indonesia maju, peran guru sangat besar dan utama. Guru sebagai garda utama pembentukan karakter generasi penerus bangsa.

"Guru menjadi garda terdepan untuk mewujudkan Indonesia Maju, mencetak generasi bangsa. Saya sangat cinta guru, dan saya apresiasi kegiatan yang dilaksanakan IGI seperti ini untuk kita bisa silaturahim dan komunikasi," ujar Jenderal yang pernah 10 tahun bertugas di Makassar.

Hal itu berdasarkan penyampaian dari Bagus Dibyo Sumantri, Wakil Ketua IGI Sulsel, Jumat (22/5/2020)

Kebijakan Pemerintah untuk terus berupaya dalam mewujudkan Indonesia Maju terus ditingkatkan utamanya dibidang peningkatan sumber daya manusia.

Program Kartu Indonesia Pintar juga terus bertambah jumlahnya dan diberikan bukan saja untuk siswa tapi menjangkau mahasiswa.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved