Salat Idulfitri

Salat Idulfitri di Masjid atau Lapangan Ditiadakan, Bupati Barru: Berat Tapi Demi Keselamatan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, Sulawesi Selatan memutuskan pelaksanaan salat Idulfitri 2020 di Kabupaten Barru dilaksanakan di rumah.

darullah/Tribunbarru.com
Bupati Barru, Suardi Sale 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, Sulawesi Selatan memutuskan pelaksanaan salat Idulfitri 2020 di Kabupaten Barru dilaksanakan di rumah masing-masing.

Itu sesuai hasil koordinasi dengan Forkopimda, organisasi keagamaan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru memutuskan untuk mengikuti imbauan pemerintah pusat.

"Dengan berat hati, kita ikuti imbauan pemerintah pusat dengan melanjutkan imbauan kemarin untuk meniadakan Salat Id di masjid,” kata Bupati Barru Suardi Saleh, Rabu (20/5/2020).

Suardi Saleh mengakui, meniadakan Salat Id di masjid dan di tanah lapang, adalah kebijakan yang tidak populer.

Tapi demi keselamatan dan daerah kita, pilihan tersebut harus diambil di Pemkab Barru. Mengingat Barru saat ini sudah tergolong zona merah pasca ada tujuh warganya yang dinyatakan positif Covid-19.

"Ini kebijakan yang tidak populer. Tapi saya ingin selamatkan masyarakat Kabupaten Barru. Dengan berat hati, kita ambil keputusan ini. Ini yang terbaik untuk keselamatan kita semuanya,” jelasnya.

Suardi Saleh mengurai, penyebaran Corona begitu sangat cepat dan penularannya mudah.

Hal ini terlihat bagaimana lima tim medis di Barru yang ikut tertular setelah menangani satu santri yang positif corona.

"Kita sekarang tidak lagi zona hijau. Pelaku perjalanan masih ada 624 orang. OTG 124 orang. Dan OTG ini hasil tracking yang pernah kontak erat dengan yang positif Covid-19,” paparnya.(*)

Laporan Wartawan Tribunbarru.com, @uull_darullah

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Darullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved