DPRD Barru

Paripurna DPRD Barru Bahas Rekomendasi dan Catatan Strategis Via Vicon

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Barru Lukman T, serta diikuti oleh para unsur pimpinan dan Anggota DPRD Barru

darullah/tribunparepare
Rapat Paripurna Penyerahan dan penetapan naskah keputusan dan rekomendasi atas LKPJ Bupati Barru 2019 diselenggarakan via Vidcon, Rabu (20/5/2020). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Rapat Paripurna Penyerahan dan penetapan naskah keputusan dan rekomendasi atas LKPJ Bupati Barru 2019 diselenggarakan sesuai standar Protokol Covid-19.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Barru Lukman T, serta diikuti oleh para unsur pimpinan dan Anggota DPRD Barru, melalui Video Converence (Vidcon), Rabu (20/5/2020).

Dalam paparannya, DPRD Barru menyampaikan sedikitnya 40 poin catatan strategis dan rekomendasi terkait penyelenggaraan pemerintahan sebagaimana laporan keterangan dan pertanggungjawaban Bupati Barru untuk Tahun 2019.

Merespon hal itu, Bupati Barru dalam pidatonya menyampaikan rasa hormat dan apresiasi atas kinerja Pansus DPRD Barru yang diketuai oleh Andi Wawo Mannojengi dan Sekretaris Sahrul Ramdhani.

"Panitia Khusus yang telah dibentuk telah bekerja keras, olehnya secara khusus saya ingin menyampaikan penghargaan atas kinerja Pansus LKPJ DPRD Kabupaten Barru yang telah menghasilkan rekomendasi yang sangat penting bagi Pemerintah Kabupaten Barru dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan maupun pelayanan kepada masyarakat" ujar Suardi Saleh.

"Selaku Kepala Daerah, Kami sangat menghargai dan memaknai rekomendasi yang disampaikan sebagai wujud kepedulian dan kesungguhan dari segenap anggota DPRD Kabupaten Barru terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, baik yang terkait dengan keberhasilan maupun kekurangan selama menjalankan roda
pemerintahan daerah" katanya.

"Oleh karena itu, Kami akan berupaya mengkaji dengan seksama poin demi poin catatan-catatan strategis yang telah disampaikan oleh DPRD untuk kemudian ditindaklanjuti sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tuturnya.

Bupati Barru menjawab beberapa hal dari catatan strategis itu dihadapan Rapat Paripurna.

"Ada 43 poin catatan strategis dan rekomendasi yang diharapkan tentunya bukan saja jawaban pada hari ini, tapi dalam bentuk tindak lanjut," paparnya.

"Kami yakin, rekomendasi dan catatan strategis ini, merupakan komitmen untuk melihat Barru menjadi lebih baik" bebernya.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Suardi menyampaikan beberapa hal terkait Data Covid-19 Kabupaten Barru yang kemudian dihubungkan dengan pengambilan keputusan mengenai shalat Ied pada Idulfitri 1441 H.

Keputusan yang didasarkan atas hasil Kordinasi Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Provinsi yang kemudian diteruskan sebagai himbauan oleh Gubernur Sulsel sebagai himbauan.

"Dengan berat hati, kita ikuti Himbauan Pemerintah Pusat untuk Shalat Ied tidak digelar di lapangan dan masjid)," imbuhnya.

Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved