Breaking News:

Mal Buka Lagi

Gubernur Sulsel: Mall di Makassar Segera Beroperasi

Hal ini kata dia, agar tidak banyak pihak menjadi korban akibat kebijakan dalam memutus mata rantai penularan Covid 19 di Makassar.

abdiwan/tribun-timur.com
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melakukan rapat persiapan menghadapi takbir akbar dan salat Idul Fitri 1441 H, Jumat (15/5/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengisyaratkan pusat belanja Mall di Kota Makassar segera beroperasi.

Menurut Nurdin, ditengeh pandemi ini sektor ekonomi juga harus dipertimbangkan.

Hal ini kata dia, agar tidak banyak pihak menjadi korban akibat kebijakan dalam memutus mata rantai penularan Covid 19 di Makassar.

Jumat (15/5/2020), Nurdin mengatakan, meski belum ada keputusan bersama mengenai pengoperasian Mall.

Pihaknya bersama tim gugus akan mengkaji pengoperasian Mall sebelum lebaran 1440 hijriah.

"Sekarang masyarakat butuh baju baru, butuh bahan makanan, jelang lebaran. Selain itu mall ini punya karyawan banyak, kalau ini tidak cepat beroperasi ini ada peluang mereka bisa di rumahkan," ujar Nurdin, usai mengikuti rapat koordinasi dengan Tim Gugus Covid 19 Makassar.

Bagi Nurdin, jika nantinya Mall beroperasi dalam waktu dekat ini, pihak Mall tentu diberikan ultimatum untuk mengedepankan pelayanan sesuai protokol kesehatan.

"Jadi ada syarat harus diperhatikan pihak malll misal aga jarak, protokol kesehatan lain adalah menyediakan masker, tempat cuci tangan, handsanitizer bisa diasiapin. Terus komit bisa kendalikan mallnya tanpa kerumunan orang," Nurdin menambahkan.

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved