Tes SKB CPNS 2019

Sekolah Buka 15 Juni Bagaimana Tes SKB CPNS 2019? BKN Bisa Gelar Usai Lebaran Begini Skemanya

BKN tengah mengkaji kemungkinan pelaksanaan SKB jika akan berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

TribunJakarta/Novian Ardiansyah
Persiapan menjelang tes seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Ruang MH Thamrin, Jakarta Barat, Jumat (26/10/2018) 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pemerintah sudah mengeluarkan skenario hidup normal ditengah mewabahnya Covid-19, dengan mengkaji pembukan sejumlah sektor di awal Juni mendatang.

Salah satunya sekolah yang sesuai kajian pemerintah akan dibuka 15 Juni setelah sektor perekonomian seperti mal dan toko pada 8 Juni.

Lalu jika sekolah sudah bisa dibuka, kapan Tes SKB CPNS 2019 akan digelar?

Isi Telepon Prabowo Subianto Bersedia Lakukan Ini Buat China, Balasan Usai Dikirimi Alkes Covid-19

BKN memang belum resmi mengeluarkan jadwal terbaru, namun ada wacana jika Tes SKB bisa dilaksanakan setelah lebaran.

Seperti kita tahu, pandemi virus corona telah membuat pelaksaan Tes SKB CPNS 2019 yang seharusnya digelar mulai 25 Maret 2020 lalu, akhirnya ditunda.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas BKN Paryono mengatakan, panitia seleksi nasional (Panselnas) akan sesegera mungkin membahas proses Tes SKB CPNS 2019.

"Kalau misalnya masa darurat Covid-19 berakhir Mei dan tidak diperpanjang lagi. Panselnas akan segera membahas rencana SKB," kata Paryono saat dilansir dari Kompas.com, Sabtu (2/5/2020).

Ia mengimbau kepada para pelamar CPNS yang telah dinyatakan lolos SKB untuk menunggu diumumkannya waktu pelaksanaan SKB.

"Mohon bersabar karena memang kondisi tidak mungkin untuk digelar SKB saat ini. Tunggu saja nanti akan diumumkan waktunya SKB," ujar Paryono.

Ia mengatakan, saat ini BKN tengah mengkaji kemungkinan pelaksanaan SKB jika akan berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved