PSM Makassar

Mengingat Sergio Vargas, Kiper Chile Bawa PSM Makassar Runner Up 2005

PSM Makassar menjadi tim asal Indonesia yang turut meramaikan bursa transfer pemain asing di ajang penyatuan

tribun timur/ocha alim
Sergio Vargas, kiper Asal Chile yang membela PSM pada musim 2004-2005 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sejak 1980, liga tanah air telah mengizinkan pemain asing. Walau diketahui, aturan tersebut belum resmi diterapkan.

Barulah pada tahun 1994 saat penyatuan kompetisi Perserikatan dan Galatama, penggunaan pemain asing baru diatur dalam regulasi kompetisi.

PSM Makassar menjadi tim asal Indonesia yang turut meramaikan bursa transfer pemain asing di ajang penyatuan liga bernama Liga Indonesia atau Ligina.

Rentetan pemain asing pun telah direkrut manajemen PSM dari masa ke masa. Rata-rata, pemain berposisi striker, gelandang dan bertahan menjadi prioritas utama untuk direkrut.

Sementara pada posisi kiper, PSM sendiri sangat jarang merekrut legiun asing. Namun dalam catatannya, tim asal Makassar, Sulsel ini pernah merekrut kiper berpaspor asing.

Tim sarat tradisi dan sejarah ini sempat merekrut kiper pada era 2000-an. Adalah kiper asal Chile, Sergio Vargas pada musim 2004-2005.

Meski hanya setahun –bahkan tak sampai akhir, tetapi Vargas menjadi pemain yang menjadi bagian PSM di masa lampau.

PSM Makassar beruntung pernah menggunakan jasa penjaga gawang tim nasional Cile di Copa America 2001 ini.

Kedatangannya ke Indonesia pada tahun 2004 adalah bentuk kekesalannya atas pelanggaran kontrak yang dilakukan klub-klubnya sebelumnya di Liga Cile.

Vargas mendapat julukan "Superman" karena penyelamatan konstannya di udara. Vargas diketahui lahir di Chacabuco, Chile,17 Agustus 1965.

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved